Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wakil Wali Kota Pimpin Rapat Koordinasi TPID

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, membuka sekaligus memimpin Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Sibolga untuk bulan Desember 2019, di Aula Kantor Wali Kota Sibolga, pada Jumat (20/12/19) pagi.

Wakil Wali Kota dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, salah satu penyebab inflasi di Kota Sibolga pada saat menjelang Natal dan Tahun Baru adalah masalah kurangnya pasokan dan distribusi barang. Hal ini mengakibatkan harga yang tidak stabil. Diharapkan kepada pihak pelaku usaha industri dan distributor untuk dapat memprogram ketersediaan barang pokok guna mengisi kebutuhan pasar, dan juga kepada OPD yang terkait bersama TPID Kota Sibolga, memonitoring kesediaan dan kelancaran arus distribusi barang pokok.

Sebelumnya Kabag Perekonomian Setdakot Sibolga Ade Irma Suryani, SS dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan rapat ini untuk mengendalikan inflasi di Kota Sibolga dengan menjaga ketersediaan stok pangan, stabilitas harga barang kebutuhan pokok, serta mengantisipasi lonjakan harga menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pasca rapat ini, direncanakan TPID bersama Forkopimda akan laksanakan Pencanangan Pasar Murah di depan Kantor Camat Sibolga Utara, peninjauan Pasar Sibolga Nauli, dan Gudang Bulog.

Turut menghadiri rapat ini, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah M. Yusuf Batubara, SKM, MM, unsur BUMN, para Asisten, Pimpinan OPD anggota TPID, Perwakilan Bank Indonesia Sibolga serta Perwakilan BPS Kota Sibolga.

Bagikan :