Wakil Wali Kota Inisiasi Pemilihan Kepling Dengan Rembuk Warga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA -Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing Inisiasi Pemilihan Kepala Lingkungan (Kepling) dengan Rembuk Warga dari Lingkungan II dan IV Kelurahan Hutabarangan. Yang digelar di Kantor Kelurahan Hutabarangan Kecamatan Sibolga Utara, pada Senin (26/06/23) siang.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan” Kegiatan ini sengaja saya inisiasi supaya masyarakat dapat memilih langsung keplingnya. Harapan saya tidak ada campur tangan politik dalam pemilihan kepling ini. Kepling yang dipilih adalah benar¬† yang sesuai dengan harapan masyarakat dalam perpanjangan tangan pemerintah. Saya akan lihat lagi nanti hasil pemilihan ini, jika nantinya hasilnya sesuai dengan yang diharapkan tidak menutup kemungkinan didaerah-daerah lain akan diberlakukan pemelihan kepling dengan rembuk warga.”

Sebelumnya Dalam sambutannya, Camat Sibolga Utara Linda Simamora, S.Pi., dan Lurah Hutabarangan Aido Hendranto Simanjuntak, A.Md. berharap agar warga yang telah diundang mewakili warga-warga lainnya di Lingkungan II dan IV dapat memilih kepling yang baru sesuai dengan yang diharapkan, yang nantinya mampu menjalankan tugas dengan baik. Dan juga diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung dengan damai dan kondusif.


Mewakili Tokoh Masyarakat Hutabarangan, Marojahan Panjaitan menyampaikan “Sebagaimana yang diharapkan oleh Pak Wakil Wali Kota, marilah kita pilih secara Demokrasi tanpa ada intervensi dari pihak lain. Kita pilih Kepling yang mampu membantu lurah dalam menjalankan tugasnya dengan baik.”


Turut hadir mengikuti kegiatan ini, Kadis Kominfo Kota Sibolga, Drs. Sofyan Nasution, M.M., para Lurah Kecamatan Sibolga Utara, Mewakili Kabag Tapem Oni Hardina, S.H., dan Hamdan Panjaitan, S.E., serta warga kelurahan Hutabarangan.

Bagikan :