Wakil Wali Kota Ikuti Rakor Percepatan Penandatangan NPHD Secara Virtual

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing  didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos, dan Kepala BPKPAD Rahmat Tarihoran, S.T., M.M., mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kegiatan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 se-Sumatera Utara secara virtual di Ruang Command Center Kantor Wali Kota Sibolga, pada Kamis (16/11/23) siang.


Rakor ini dibuka dan dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D. Yang mana dalam rakor ini membahas mengenai  Pemerintah Daerah/Kota se-Sumatera yang belum menandatangani NPHD kegiatan Pemilihan Kepala Daerah, serta menghimbau agar Pemkab/Pemkot yang belum agar segera menandatangani. Mendagri juga menghimbau agar Pemerintah Provinsi agar mendorong Pemda/Pemkot segera menandatangani dan mensepakati besaran biayanya.


Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa Kota Sibolga telah menandatangani NPHD,  yang belum Bawaslu daerah dan Kodim tapi minggu depan akan ditandatangani seluruhnya. Mengenai biaya juga telah disepakati dan sudah disediakan untuk kegiatan Pemilihan Kepala Daerah nantinya.

Bagikan :