Wakil Wali Kota Sibolga Ikuti Opening Ceremony KKI

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, mengikuti Opening Ceremony Karya Kreatif Indonesia (KKI) Tahun 2022, melalui zoom meeting. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., Kadis UMKM, Rina Lamrenta Lumban Tobing, S.H., dan Kasi Promosi Parawisata Marijo Napitupulu, S.E., turut menyaksikan zoom yang dilaksanakan di Ruang Command Center Kantor Wali Kota Sibolga, pada Jumat (27/05/22) pagi.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan memangkat tema “UMKM Indonesia Bangkit Melalui Digitalisasi dan Globalisasi Menuju Perubahan Ekonomi yang Berkelanjutan”.

Dalam sambutan Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, mengucapkan, “Terima kasih dan apresiasi kepada Wakil Presiden dan istri, drg. Hj. Wury Estu Handayani, yang telah hadir dan mendukung acara ini. Untuk mendukung fungsi, tugas, dan kewenangan Bank Indonesia di bidang kebijakan moneter, makroprudensial dan sistem pembayaran. Bank Indonesia melaksanakan program pengembangan UMKM melalui 3 (tiga) pilar kebijakan, yaitu korporatisasi, peningkatan kapasitas, dan perluasan akses pembiayaan guna mewujudkan UMKM yang produktif, inovatif, dan adaptif. Bank Indonesia juga senantiasa mengedepankan sinergi dan kolaborasi dengan kementerian/lembaga, industri, asosiasi, dan komunitas dalam upaya pengembangan UMKM di Indonesia.”

“Untuk meningkatkan akses pasar UMKM serta mendorong UMKM untuk go digital dan go global, sejak 2016 Bank Indonesia menyelenggarakan KKI yang terdiri dari pameran produk unggulan UMKM dan berbagai kegiatan aktivasi yang bertujuan meningkatkan kapasitas UMKM. Melalui KKI, UMKM binaan dan mitra Bank Indonesia di seluruh Indonesia didorong untuk secara kontinu melakukan inovasi, memperbaiki kualitas produk sesuai selera pasar, dan berorientasi ekspor, serta memanfaatkan platform digital, agar dapat menembus pasar internasional,” ucap Gubernur BI.

Bagikan :