Wakil Wali Kota Ikuti Launching e-Perda secara Virtual

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, mengikuti launching e-Perda untuk 403 kabupaten/kota di 27 provinsi se-Indonesia secara virtual yang dilaksanakan di Command Center Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (09/03/22) pagi.

Kegiatan yang bertemakan “Sebagai Upaya Sinergitas dan Akselerasi Pembentukan Produk Hukum Daerah Berbasis Digital”, dibuka langsung oleh Direktur Jendral Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri, Akmal Malik. “Aplikasi e-Perda adalah sebuah inovasi dan terobosan yang dilahirkan Kemendagri melalui Ditjen Otonomi Daerah untuk menyediakan aplikasi layanan berbasis digital bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan dan mendayagunakan kecepatan teknologi, informasi dan komunikasi dalam hal fasilitasi dan koordinasi seluruh rancangan produk hukum daerah,” kata Dirjen Otda.

Turut hadir mendampingi Wakil Wali Kota dalam kegiatan zoom ini, Kabag Hukum, Gabe Torang Sipahutar, S.H., dan Tenaga Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan, Hendra Saputra, S.E., M.M.

Bagikan :