Wakil Wali Kota Hadiri Rakor Percepatan Realisasi APBD Kab/Kota se-Sumut

Dinas Kominfo Kota Sibolga | MEDAN – Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Realisasi APBD Kabupaten/ Kota se-Sumut di Santika Premire Dyandra Hotel & Convention, pada Selasa (31/05/22) pagi.

Selaku Ketua Panitia, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., melaporkan, “Kegiatan ini sebagai bentuk evaluasi hasil realisasi anggaran dalam penyerapannya, sehingga anggaran tersebut dalam proses realisasinya tepat waktu, tepat guna, dan tepat sasaran.”

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dalam sambutannya berpesan agar, “Anggaran yang telah dialokasi dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh pemangku kebijakan di daerah. Sehingga dalam penggunaan, tidak disalahgunakan. Tinggi dan rendahnya serapan anggaran di kabupaten/ kota pasti dikarena faktor-faktor tertentu. Oleh karenanya, saya meminta (pemimpin daerah) untuk menjalin kerja sama, bergandengan tangan dengan Forkopimda dalam melaksanakan tugas masing-masing.”

Rakor ini turut dihadiri Kajari Sibolga, Irvan Paham P.D. Samosir, S.H., M.H., Dandim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, S.H., M.Han., Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K., Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.AP., dan Kepala BPKPAD, Rahmat Tarihoran, S.T., M.M.

Bagikan :