Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wakil Wali Kota Hadiri Penyerahan DIPA Petikan TA. 2020

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, menghadiri Penyerahan Daftar Isian Pengisian Anggaran (DIPA) petikan TA. 2020 kepada Korem 023/KS, Polres Sibolga, Kantor Imigrasi Kelas II Sibolga, Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Sibolga, dan Pengadilan Negeri Sibolga, di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Sibolga, pada Kamis (12/12/19) pagi.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini merupakan cerminan komitmen bersama agar proses pembangunan dan pencairan anggaran tepat waktu, dan harus dimulai pada awal tahun 2020.

Wakil Wali kota juga mengingatkan akan pentingnya perbaikan tata kelola keuangan, mulai dari perencanaan sampai dengan pertanggung jawaban serta pencegahan dan penyalagunaan anggaran pada setiap instansi pengelolaan keuangannya dapat diselenggarakan secara amanah dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Juga menekankan peningkatan kompetensi aparatur, guna peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelola keuangan melalui Sistem Akuntansi Berbasis Aktual.

Sebelumnya, Kepala KPPN Sibolga Isulinda Perangin-Angin, SE menyampaikan, bahwa tema kebijakan fiskal TA. 2020 adalah “APBN Diakselerasi dalam Daya Saing melalui Inovasi dan Penguatan SDM” yang mesti dilakukan secara konsisten untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Program pembangunan strategis pada TA. 2020 secara sinergi untuk menghadapi perekonomian global menjadi fokus utama.

Bagikan :