Wakil Wali Kota Buka Education Expo Se-Yayasan Santa Maria Berbelaskasih Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing buka resmi kegiatan Education Expo 2023 se-Yayasan Santa Maria Berbelaskasih yang ditandai dengan pemukulan Gong dan pelepasan Balon. Bertempat di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, pada Jumat (19/05/23) sore.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota menyampaikan ” Sebagai alumni dari Yayasan Santa Maria Berbelaskasih, saya ucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya untuk terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan Education Expo ini dapat menjadi salah satu wadah layanan informasi yang akurat. Dimana para Siswa se-Yayasan dapat bertemu secara langsung dan mendapatkan gambaran yang lebih mendetail terkait pelayanan dan fasilitas yang dimiliki masing-masing institusi pendidikan dan membuka wawasan untuk dapat memilih sesuai dengan minat, pasion dan kemampuan akademik.”

Wakil Wali Kota juga sampaikan, “Saya harap seluruh rangkaian kegiatan Education Expo se-Yayasan Santa Maria Berbelaskasih ini dapat berjalan lancar serta dapat semakin memajukan dunia pendidikan dan kemajuan perekonomian di Kota Sibolga”, harap nya.

Sebelumnya dalam laporannya, Ketua Panitia menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan fasilitas dan akses bagi masyarakat untuk memperoleh informasi mengenai Sekolah-sekolah di Yayasan Santa Maria Berbelaskasih serta mempromosikan program dan pencapaian yang telah diraih oleh sekolah-sekolah yang ada dibawah naungan yayasan dan sekaligus bertujuan membantu mensukseskan program pemko Sibolga untuk mencerdaskan masyarakat Sibolga. Kegiatan ini berlangsung selama 2 Hari, mulai tanggal 19 Mei s/d 20 Mei 2023.

Dalam sambutan Perwakilan Keuskupan Sibolga, Pastor Romo Purwo menyampaikan ” saya sangat berbahagia dan tidak mengira begitu banyak yang hadir pada kegiatan Education Expo ini, hal ini menandakan bahwa Sekolah di  Yayasan Santa Maria Berbelaskasih sungguh-sungguh diterima masyarakat Sibolga. Oleh karena itu kami dari Keuskupan Kota Sibolga sangat mendukung penuh kegiatan ini.”

Ketua DPP Provinsial Yayasan yang diwakili Suster Teresa Sengo menyampaikan “Terimakasih atas segala kerja keras seluruh panitia serta dukungan dari Pemko Sibolga dan Gereja sehingga kegiatan Education Expo ini dapat terlaksana dengan baik. Semua kegiatan yang terlaksana hari ini menunjukkan bahwa Yayasan Santa Maria Berbelaskasih mampu membina dan menumbuhkan bakat siswa.”

Kegiatan ini diisi dengan Parade Busana Daerah, Hiburan Tarian dan Band dari TK, SD, SMP dan SMA. Dan penyerahan Cenderamata Kepada  Wakil Wali Kota, Dandim 0211/TT, Letkol Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.IP., Waka Polres Sibolga, Kompol Diarma Munthe, S.H., Deputi Kepala KPw Bank Indonesia (BI) Sibolga, Jonataruli Sidabalok, Wakil Ketua TP.PKK Kota Sibolga, Lumsedia Sitompul, S.Pd, M.M., serta Ketua Persit Kck. Kodim 0211/TT. Dan diakhiri dengan mengunjungi Stand Pameran dan Bazaar.

Turut mendampingi Wakil Wali Kota, Kadis Koperasi, UKM dan Ketenagakerjaan, Rina Lamrenta Lumban Tobing, S.H., Kadis PPKB, Richard M. Pangaribuan, S.Si., A.Pt., M.Kes., Kadis Pendidikan Kota Sibolga, Dra. Hj. Masnot, M.A., Kadis Dukcapil Kota Sibolga, Mestika Helm Juliana Hutagalung, S.E., M.M., Plt. Kalak BPBD Kota Sibolga, Marudut Situmorang, A.P., MSP., Tenaga Ahli Bidang Sosial, dan Keagamaan Kristen Ridwan Tober Butarbutar, S.Th., Tenaga Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan, Hendra Saputra, S.E., M.M., Kabag Hukum Setdakot Sibolga, Gabe Torang Sipahutar, S.H., Camat Sibolga Utara beserta para Lurah Kota Sibolga.

Bagikan :