Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wakil Direktur ll Politeknik Negeri Medan Survei Lokasi Rencana Kampus PTN Di Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Menunjang Percepatan Pendirian Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Sibolga. Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bidang Litbang bersama Wakil Direktur ll Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Politeknik Medan M. Rikwan E.S.Manik SE., M, E., dan Wakil Direktur lV Bidang Kerjasama Politeknik Medan Ing. Heru Pranoto, ST., Survei lokasi rencana kampus PTN di Ponomboman Kelurahan Sibolga Ilir Kecamatan Sibolga Utara pada Jumat (07/10/22) sore.

Dalam wawancara Kepala Bidang Litbang Bappeda Dr. Lucien P Sitanggang, S.Pi, M. Si., menyampaikan “Kunjungan ini menindak lanjuti pertemuan Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) terkait Percepatan Pendirian Perguruan Tinggi (PTN) di Kota Sibolga. Direncanakan untuk penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN sudah dibuka untuk ajaran baru 2023, untuk program Pasca Sarjana S2 juga direncanakan dibuka 3 Program Studi pada akhir tahun 2022”.

“Tujuan utama pada kunjungan ini adalah tahap verifikasi lahan untuk persiapan administrasi. Yang mana Pemko Sibolga sudah menyerahkan lahan kepada Kementerian Pendidikan. Hal ini merupakan wujud dari visi misi Wali Kota Sibolga yaitu dengan mendirikan Perguruan Tinggi Negeri di Kota Sibolga malalui program PSDKU” lanjutnya

Turut hadir dalam kunjungan ini, Kadisdikbud Kota Sibolga, Dra. Masnot, M.A., Plt. Kadis Parpora Riniwati Pohan, S.E.

Bagikan :