Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Kota Sibolga Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Setelah pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 (pertama) pada tanggal 09 Februari, 14 (empat belas) hari yang lalu, hari ini Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 (Dua), yang dilaksanakan di Aula Nusantara I, pada Selasa (23/02/21) pagi.

Dalam wawancara, Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, A.Pt, M.Kes, menyampaikan, “Kegiatan ini adalah program nasional dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dengan cara memberikan imun agar bisa mencegah penularan Covid-19.”

“Pada tanggal 09 Februari 2021 kita telah melakukan vaksinasi tahap pertama dan pada tanggal 23 Februari 2021 kita kembali melakukan vaksinasi kedua. Karena kita menggunakan Vaksin jenis Sinovac maka wajib disuntikkan 2 kali dengan rentang jarak penyuntikan 14 hari,” tambah Kadis Kesehatan.

Pada tahap pertama, sebanyak 11 (sebelas) pejabat publik, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kota Sibolga yang melakukan vaksinasi. Pada tahap kedua ini, hanya 7 (tujuh) orang yang melakukan vaksinasi dikarena 4 (empat) orang lainnya masih melaksanakan vaksinasi tahap pertama karena saat pencanangan vaksinasi imun tubuh tidak mendukung untuk melaksanakan vaksinasi.

Diakhir kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan menyerahkan tanda bukti kepada pejabat publik, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Sibolga yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Bagikan :