Urban Farming Komoditas Cabai Merah, Wali Kota Sibolga Harap Inflasi dapat Dikendalikan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, menghadiri acara Penanaman Bersama Komoditas Cabai Merah Program Urban Farming, dalam rangka Gerakan Nasional Pengendalian pangan serta bantuan Pelatihan Budidaya Cabai Merah di Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Aula Graha Aulia Bank Indonesia (BI) Sibolga, pada Selasa (16/08/22) siang.

Dalam sambutan Wali Kota, menyampaikan, “Saya mengucapkan terima kasih, apresiasi, serta menyambut baik program yang dilakukan oleh BI untuk mengatasi perubahan Kota Sibolga. Melalui program ini, kita harap dapat membantu mengendalikan inflasi di Kota Sibolga. Dan semua elemen masyarakat dapat bergerak bersama dalam menyukseskan program urban farming di Kota Sibolga, sehingga Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) dapat berjalan dengan baik.”

Sebelumnya, Kepala Perwakilan (KPw) BI Sibolga, Aswin Kosotali, menyampaikan, “Bank Indonesia memiliki mandat dalam menjaga stabilitas nilai rupiah, yang salah satunya terwujud melalui stabilitas nilai rupiah terhadap barang dan jasa. Program ini merupakan salah satu bentuk dari pengendalian inflasi yang didukung oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) secara nasional. Di Kota Sibolga pembagian bibit cabai merah sebanyak 3.500 bibit. Bibit tersebut akan dibagikan kepada beberapa kelompok masyarakat sasaran, salah satunya kelompok PKK dan persatuan istri lembaga lainnya. Kami berharap Program Urban Farming ini mewujudkan komitmen sinergi Bank Indonesia dengan stakeholders daerah dalam mewujudkan stabilitas harga pangan melalui ketersediaan pasokan dan ketahanan pangan. Program ini tidak dapat berhenti di sini saja, dibutuhkan dukungan instansi terkait dan stakeholders dalam berkoordinasi menyukseskan program pengendalian inflasi untuk kepentingan bersama.”

Dalam kegiatan ini dilakukan penandatanganan kontrak kerja sama dan penyerahan bibit secara simbolis antara KPw BI Sibolga dengan Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan yang didampingi oleh Wali Kota Sibolga dan Wakil Ketua I DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P.

Setelah itu, Wali Kota Sibolga, Kepala KPw BI Sibolga, Ketua TP. PKK, Wakil Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Lumsedia Sitompul, S.Pd., M.M., beserta Perwakilan Unsur Forkopimda Sibolga melakukan penanaman bibit cabai merah di halaman depan Aula Graha Aulia BI Sibolga.


Ketua TP. PKK Kota Sibolga dan Wakil Ketua TP. PKK Kota Sibolga menyerahkan secara simbolis bibit cabai kepada Ketua TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Sibolga.

Turut hadir dalam acara ini, perwakilan Unsur Forkopimda Sibolga, Dharma Pertiwi, Kepala Bappeda, Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Plt. Kadis PMK, PP & PA, Tatik Haryati Tanjung, S.H., Plt. Kadis Perindag, Ramayana Tambunan, S.T., dan Plt. Kadis Perhubungan, Faisal Fahmi Lubis, S.Sos.

Bagikan :