Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Upaya Pencapaian Visi Sibolga Makmur, Pemko Gelar Pelatihan Pengrajin Aksesoris

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Upaya pencapaian visi Sibolga Makmur, serta pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19, Pemko Sibolga melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), melaksanakan Pelatihan Pengrajin Aksesoris. Mewakili Wali Kota H. Jamaluddin Pohan, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, membuka kegiatan ini pada Kamis (12/08/21) pagi, di Aula Rumah Promosi Kota Sibolga, Jalan Brigjen Katamso Sibolga.

Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan Sekda berharap para peserta pelatihan mengikuti pelatihan dengan baik. Serta berpesan kepada Dinas Perindag, untuk terus berupaya menghadirkan program dan kegiatan yang efektif, terukur dan bermanfaat bagi masyarakat. Kepada para narasumber, Wali Kota berharap untuk menyampaikan materi dengan strategi dan media yang mudah dimengerti dan dipahami oleh peserta.

Sebelumnya Ketua Panitia yang merupakan Plt. Kadis Perindag Yurni Safnita, S.Kom dalam laporannya menjelaskan, “Pelatihan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan ilmu aksesoris dari bahan manik-manik dan akrilik, dengan harapan peserta nantinya mampu membuka usaha aksesoris, sebagai usaha meningkatkan pendapatan keluarga. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari, diikuti sebanyak 25 peserta”.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan ini, Ketua TP. PKK Hj. Farida Hanum Siregar, didampingi Wakil Ketua TP. PKK Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM, Ketua Dharma Wanita Persatuan Masnah, SE, Jajaran TP. PKK, dan para peserta kerajinan.

Bagikan :