Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Upacara HUT UUPA ke-61, Wali Kota Serahkan 110 Sertifikat Tanah

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Undang-undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-pokok Agraria (UUPA) ke-61. Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menyerahkan sebanyak 110 sertifikat tanah yang diterbitkan Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Sibolga kepada para pemilik. Kegiatan ini di laksanakan di Kantor BPN Kota Sibolga, Jalan S. Parman No. 60 Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota, pada Jumat (24/09/21) pagi.

Dari 110 sertifikat yang diserahkan, sebanyak 101 diantaranya merupakan sertifikat aset Pemko Sibolga, 1 milik Pemprovsu, 1 milik PLN, dan 7 milik masyarakat. Pada upacara ini, juga dilakukan penyerahan dan penyematan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ke-XXX oleh Wali Kota dari Presiden Republik Indonesia, kepada Kepala BPN Sibolga Evendi Sagala, SH.

Pasca upacara, dalam wawancara Wali Kota mengapresiasi kinerja Kepala BPN Kota Sibolga dalam menuntaskan pengeluaran sertifikat tanah. Terkhusus sertifikat atas aset Pemko Sibolga, yang telah diselesaikan sebanyak 101 sertifikat, dari 143 yang diajukan.

Turut hadir mendampingi Wali Kota pada kegiatan ini, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Asisten, Kadis PUPR Ramayana Tambunan, ST, MM, para Camat, dan Insan Pers.

Bagikan :