Untuk Pengembangan Wisata di Kota Sibolga, Wali Kota Sibolga Pimpin FGD antar OPD

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Untuk Pengembangan Wisata di Kota Sibolga, Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, memimpin kegiatan Forum Group Discussion (FGD) antar Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang dilaksanakan di Molaka Cafe, Jalan. H. Zainul Arifin, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Pada Minggu (28/05/2023), malam.

Adapun Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk pengkajian sudah sejauh mana pengembangan rencana pembangunan pulau poncan dan untuk merangkul ASN di Kota Sibolga agar berinvestasi dan memajukan wisata yang ada di kota sibolga termasuk Wisata Kuliner dan dermaga apung di kawasan pelabuhan lama sibolga.

Kegiatan FGD ini diawali dengan makan malam bersama dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Sibolga.

Adapun kesimpulan dari diskusi ini yaitu, seluruh pimpinan OPD mendukung sosialisasi investasi yang bersifat partisipatif dari ASN yang ada di kota Sibolga, dan untuk memoptimalkan kembali fungsi koperasi dalam pegalangan dana investasi untuk pengembangan parawisata yang direncanakan akan menjadi modal awal untuk pembentukan PT, serta kesimpulan yang terakhir yaitu koperasi akan menjadi pemegang saham terbesar.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Sekda Pemko Sibolga, M. Yusuf Batubara., S.K.M., M.M., para Staf Ahli, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius., A.Pi., M.M., Para Pimpinan OPD Kota Sibolga, Camat Sekota Sibolga, serta Tenaga Ahli Bidang Pendidikan, Hendra Syahputra., S.E., dan Tenaga Ahli Bidang Keagamaan Islam, Kamil Gulo., S.Pdi.

Bagikan :