Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

UKN I 2020, Wali Kota : Terima Kasih Untuk Disiplin dan Kinerja, Terus Tingkatkan

Share

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Sebagai Pembina pada Upacara Kesadaran Nasional (UKN) pertama tahun 2020 di Lapangan Simare-mare, pada Jumat (17/01/20) pagi. Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM apresiasi disiplin dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Honor Lepas (THL) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga.

Dalam amanatnya, Wali Kota menyampaikan bahwa UKN yang dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 17, menjadi pengingat untuk terus meningkatkan semangat kerja, dedikasi, dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, disertai peningkatan disiplin dan profesionalisme.

“Para ASN dan THL seluruh peserta upacara patut diberi apresiasi, saya bangga setiap upacara kesadaran nasional, peningkatan kedisiplinan dan semangat kebersamaan di lingkungan Pemko Sibolga semakin meningkat. Saya harap, setiap Pimpinan OPD selalu memeriksa absensi pasca upacara dalam rangka peningkatan disiplin terus menerus. Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua ASN dan THL tanpa terkecuali, terkhusus para bendahara dan pengurus aset. Laporan keuangan dan aset kita rapi, APBD kita tepat waktu, dan itu membuahkan hasil kita mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2019,” ucap Wali Kota.

Pada kesempatan ini, Wali Kota menyerahkan penghargaan Kinerja dan Efektivitas Pengelolaan APBD sebagai Pembicara kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Sibolga, penghargaan Ketepatan Alokasi Bidang Ekonomi kepada Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Sibolga, dan penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sibolga.

Wali Kota Juga menyerahkan Kendaraan Dinas kepada Kepala UPTD Laboratorium Kesehatan Dinkes Kota Sibolga Ns. Suryani Tambunan, S.Kep, MKM, serta Bus Sekolah yang diterima dari APBN Kementerian Perhubungan kepada Dinas Perhubungan Kota Sibolga.

Turut hadir dalam upacara ini, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, para Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, Kabag, Camat, Lurah, dan seluruh ASN serta pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga.