Tutup Pameran Produk UMKM, Wakil Wali Kota Sibolga Berharap Kedepannya Akan Tumbuh Pelaku UMKM Yang Tangguh

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing didampingi Wakil Ketua PKK Kota Sibolga Sekaligus Ketua Dekopin Kota Sibolga, Ny. Lumsedia Sitompul, S.Pd., M.M., menutup pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Sibolga Tahun 2023, yang dilaksanakan di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, pada Minggu (22/10/23) siang.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Sibolga memberikan penghargaan kepada kegiatan pameran UMKM yang telah berlangsung selama 3 hari. Pameran ini telah mempromosikan semua produk yang ada di Kota Sibolga, dan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pelaku usaha yang tangguh dan mandiri.

Wakil Wali Kota juga menekankan pentingnya UMKM menguasai dan memanfaatkan teknologi informasi, khususnya dalam memasarkan produk secara online di berbagai marketplace. Ini diharapkan akan meningkatkan produksi usaha dan memperluas akses pemasaran produk.

Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi, UMK, dan Ketenagakerjaan (KUMKK) Kota Sibolga atas kerja keras mereka dalam menjalankan kegiatan ini, yang bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM di Kota Sibolga.

Kepala Dinas KUMKK, Rina Lamrenta Lumbantobing, S.H., M.M., yang juga merupakan Ketua Panitia, melaporkan bahwa kegiatan Pameran Produk UMKM berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023. Acara diawali dengan serangkaian kegiatan, termasuk pembukaan oleh Wali Kota, pelepasan balon oleh Ketua TP. PKK Kota Sibolga, pemotongan kue, dan pemberian santunan kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja rentan, nelayan, dan pekerja kontrak yang meninggal dunia, serta memberikan sertifikat kepesertaan kepada UMKM Binaan.

Hari kedua menunjukkan antusiasme besar dari masyarakat Kota Sibolga, dengan banyak pengunjung yang menghadiri pameran. Acara berlangsung hingga malam dengan beragam hiburan dari sekolah-sekolah setempat. Hari ketiga, 22 Oktober 2023, adalah hari penutupan yang ditandai dengan sambutan dari Wakil Wali Kota Sibolga. Acara ini juga menampilkan hiburan dari sekolah-sekolah dan berlangsung hingga malam.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan pelaku UMKM mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Dinas KUMKK dan Pemko Sibolga atas penyelenggaraan pameran produk ini, yang telah membantu memperkenalkan usaha-usaha mereka kepada masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Sekda Pemko Sibolga, Anggota DPRD Kota Sibolga, Para Perwakilan Forkopimda Kota Sibolga, Para Pimpinan OPD, Ketua GOW Kota Sibolga, Camat dan Lurah Sekota Sibolga, serta ratusan masyarakat setempat.

Bagikan :