Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SYARFI HIDUPKAN KEMBALI SEPAK BOLA KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk membuka secara resmi turnamen sepak bola “Syarfi Hutauruk Cup Tahun 2017”, yang dilaksanakan di Stadion Horas Kota Sibolga, Selasa (14/2) ditandai dengan tendangan eksebisi oleh Wali Kota Syarfi Hutauruk serta penyerahan piala bergilir kepada panitia dengan disaksikan Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, Kapolres Sibolga AKBP. Benny R Hutajulu, Ketua Pengadilan Sibolga, Martua Sagala, SH, anggota DPRD Sibolga Pintor Siahaan, dan para pimpinan SKPD.

Melalui turnamen ini, Syarfi Hutauruk menyampaikan dalam sambutannya, kiranya dengan diselenggarakannya turnamen sepak bola ini, dapat menghidupkan dan menggeliatkan kembali gairah sepak bola di Kota Sibolga.

Beliau menyebutkan, kegiatan turnamen yang dilaksanakan ini memiliki nilai dan arti penting dalam rangka meggalakkan dan meningkatkan prestasi cabang olah raga sepakbola di Kota Sibolga. Dan salah satu upaya untuk menciptakan generasi muda sehat jasmani dan rohani, juga untuk menumbuh-kembangkan sifat sportivitas dan meningkatkan citra dan peran serta generasi muda dalam pembangunan.

Ketua panitia Turnamen, yang juga anggota DPRD Kota Sibolga, Pintor Siahaan menyampaikan dalam laporannya, bahwa turnamen ini akan berlangsung  dari tanggal 14 Februari dan berakhir pada 8 April 2017 nantinya, dan pelaksanaan pertandingan akan dilaksanakan setiap  hari Jumat dan Sabtu tiap minggunya. Dan para tim kesebelasan  akan berjuang memperebutkan piala bergilir, dan juga uang pembinaan.

Pintor mengungkapkan, bahwa turnamen “Syarfi Hutauruk Cup 2017” diikuti bukan hanya tim sepak bola yang berasal dari Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) saja, tapi juga diikuti tim lainnya yang berasal dari luar daerah dengan total delapan (8) kesebelasan yang berasal dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Provinsi Riau. Dengan di bagi menjadi 2 grup, yaitu grup A dan B.

“Grup A terdiri dari tim kesebelasan Pogongan Rohul, TGM Medan, Palita, dan Palas. Grup B terdiri dari tim kesebelasan Sibolga Selection sebagai tuan rumah, Eguator Payakumbuh, Askab Tapteng, dan Ensky FC Sibolga,” katanya.(nbn) 

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *