Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

TURNAMEN SEPAK BOLA PERSEBSI DITUTUP, SAS KELUAR SEBAGAI JUARA

Share

SIBOLGA – Setelah berlangsung sekitar satu minggu lebih, turnamen sepak bola Persebsi yang memperebutkan trophi Wali Kota Sibolga dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT RI yang ke-71 Tahun 2016 akhirnya ditutup secara resmi oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, Minggu  (20/08) di lapangan stadiun Horas Sibolga.

Turnamen sepak bola antar klub yang dilaksanakan Pemko Sibolga melalui Dinas Budparpora bekerjasama dengan Persebsi Sibolga ini diikuti 12 klub.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk menyampaikan aspresiasi yang besar terhadap pertandingan sepak bola ini, karena pertandingan ini berlangsung penuh dengan persahabatan dan sportivitas.

“Saudara-saudara sekalian, saya bersama kawan-kawan, bersama pak Wakil menonton dari awal sampai akhir final, sepak bola ini luar biasa, walaupun pertandingan tadi berlangsung sangat ketat, banyak yang jatuh, akan tetapi lawan tetap merangkul dan saling bercanda, saudara-saudara dilapangan penuh dengan perkawanan dan persahabatan, sportivitas dan persahabatan tetap terjaga dalam pertandingan ini, penontonnya juga tertib, tidak ribut, tepuk tangan buat Sibolga,” ucap beliau.

Syarfi juga menyampaikan kepada tim yang kalah agar terus berlatih dan mengucapkan selamat kepada pemenang.

“Sekarang sudah terjadi siapa pemenang yaitu dengan cara adu pinalti, bagi yang tidak beruntung silahkan terus berlatih dengan giat, InsyaAllah tahun depan event ini akan kita teruskan dengan hadiah yang menarik, teruslah latihan dan selamat bagi pemenang, mudah-mudahan Tuhan memberkati kita,” ucapnya.

Dalam penutupan pertandingan sepak bola HUT RI ke-71 ini diawali dengan pertandingan Final yang mempertemukan SAS vs PO.OD, dimana dalam pertandingan ini SAS melalui adu pinalti keluar sebagai juara I dan berhak membawa pulang hadiah Rp 10 jt + tropi, sedangkan PO.OD meraih juara ke II dengan hadiah Rp 7,5 jt + tropi , juara ke III diraih oleh ENSKY FC dengan hadiah Rp 5 jt + tropi dan juara ke IV PO.TAM dengan membawa hadiah Rp 4 jt + tropi.

Selain itu, Wali Kota juga menyerahkan hadiah kepada pemain terbaik kepada Lili dengan nomor punggung sepuluh (10) sebesar Rp 500 ribu dan top score kepada Mipta dengan nomor punggung delapan (8) sebesar Rp 500 ribu yang sama-sama dari Tim PO.OD

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Jamil Zeb Tumori dan pimpinan SKPD.  (Hendri/Amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *