Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Turnamen Catur Piala Bakhtiar Ahmad Sibarani Cup 2022

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, M.M., menghadiri acara Pembukaan Turnamen Catur Bakhtiar Ahmad Sibarani Cup 2022, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pandan, pada Selasa (12/07/22) sore.

Bakhtiar Ahmad Sibarani, menyampaikan “Saya melakukan turnamen catur ini karena Permainan catur penuh dengan strategi, taktik dan ketelitian sehingga diperlukan ketekunan dalam kecermatan dalam bermain sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik, Pada Bulan Agustus s/d Oktober 2022 saya juga mengadakan pertandingan turnamen sepak bola di Kabupaten Tapanuli Tengah yang memperebutkan hadiah 1 Miliar Rupiah. Acara Turnamen ini disponsori oleh Citek ,Perusahaan istri saya Ny .Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani , saya ucapkan terima kasih kepada panitia atas berjalannya acara ini, dan kepada seluruh peserta agar bermain secara sportif sehingga didapatkan pemenang yang terbaik.”

Dalam laporannya, Ketua Panitia Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, menyampaikan ,”Acara turnamen catur ini adalah turnamen catur yang memiliki hadiah terbesar di provinsi Sumatera Utara dengan total Rp.100 Juta, tanpa di pungut biaya. Jumlah peserta ini sebanyak 1.422 peserta, dengan 3 kategori yaitu kategori umum, PNS dan Pelajar. Seluruh Anggaran biaya ini ditanggung oleh Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, melalui perusahaannya yaitu Citek. Kami seluruh panitia mengucapkan banyak terima kasih, semoga diberi kesehatan, kesukaan dan selalu mencintai Tapteng.”

Sebelumnya, Pj. Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP., M.M., menyampaikan “Atas nama Pemerintah Tapanuli Tengah mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, muda-mudahan adanya turnamen ini bukti bahwa seorang pimpinan tidak akan melupakan masyarakatnya dan tidak melupakan kesehatan masyarakat Tapteng. Bagi semua peserta silahkan bermain dengan sportif dan laksanakan dengan baik serta selalu mematuhi protokol kesehatan.”

Adapun Tema acara ini adalah “Hidup Adalah Permainan Catur Setiap Keputusan yang kamu buat memiliki konsekuensi untuk itu” Turut hadir dalam acara ini, Dandim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, S.H., M.Han., Kapolres Kabupaten Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K., Perwakilan Danrem 023/KS, Perwakilan Danlanal, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik dan Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, AMK., Beserta anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, Direktur PDAM, Ahmad Kenedy Manullang, S.E., Ketua GAMKI Sumut Darwin Sitompul, Ketua MUI Kab. Tapteng Drs. H. Ngadiman KS, Pimpinan OPD Tapteng, Para peserta Turnamen Catur.

Bagikan :