TP. PKK Kota Sibolga Gelar Peringatan Hari Ibu Ke-94

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA –  Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga Bersama TP. PKK Kota Sibolga memperingat Hari Ibu ke-94, tahun 2022, dengan menggelar beragam lomba melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMK, PP & PA ), Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Gedung Nasional Kota Sibolga pada Kamis (22/12/22) pagi.

Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan hari ibu ke-94 Kota Sibolga.

Wali Kota mengatakan, “Kegiatan ini bukanlah sebatas rutinitas belaka, ke depan seluruh perempuan yang ada di Kota Sibolga dapat menjadi perempuan yang kuat, inovatif dan beriman, serta melalui momentum peringatan hari ibu ke-94, seluruh pemangku kepentingan turut mendukung pelaksanaan 5 (Lima) araha Presiden Republik Indonesia yaitu: 1. Kepentingan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan berperspektif gender. 2. Peningkatan peran ibu/keluarga dalam pendidikan dan pengasuhan anak. 3. Penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak. 4. Penurunan pekerjaan anak. 5. Pencegahan perkawinan anak.” 

Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan, menyapaikan, “semoga dengan kegiatan ini, membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan kaum perempuan sehingga mereka mampu meningkatkan kualitas hidupnya dalam mengembangkan potensi dan kemampuan yang dimilikinya. Untuk itu mari terus kita pupuk dan jalin hal-hal baik yang telah berjalan sehingga perempuan di Kota Sibolga dapat terus berkiprah dan memberikan yang terbaik bagi Kota Sibolga. Saya berharap “Kepada seluruh perempuan dapat membawa perubahan yang berarti bagi keluarga, masyarakat dan negara, dengan bekerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas untuk mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.”

Sebelumnya dalam laporan Ketua Panitia, yang juga merupakan Plt. Kadis PMK, PP & PA Kota Sibolga, Tatik Haryati Tanjung, S.H., melaporkan maksud dalam acara ini adalah untuk mengenang dan mengapresiasi dan meneladani semangat perempuan dari masa ke masa untuk memandirikan diri dan terus berkiprah memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Dan tujuan dari kegiatan ini adalah menunjukkan peran dan kedudukan perempuan Indonesia dalam berbangsa dan bernegara dan memberikan pengaruh yang positif dalam peningkatan kualitas hidup dan kemajuan perempuan untuk mengembangkan kemampuan yang dimilikinya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis (21-22 Desember 2022) yang bertempat di Gedung Nasional Kota Sibolga. Adapun lomba pada peringatan hari ibu ini adalah Lomba vokal solo pada 21 Desember 2022 perwakilan dari organisasi wanita/perwakilan dari kelurahan se-Kota Sibolga yang di ikuti oleh 29 peserta, dan puncak peringatan hari ibu yang dilaksanakan pada hari ini dengan jumlah undangan kurang lebih 350 orang. Adapun Pemenang lomba vokal solo adalah Pancuran Gerobak Juara I, Bhayangkari Juara II, Aek Parambunan III, Iwapi IV dan masing-masing juara mendapatkan uang pembinaan.

Pada kegiatan ini, Wali Kota Sibolga dan Ketua TP. PKK Kota Sibolga melakukan pemotongan tumpeng serta membagikan tumpeng, kepada seluruh perwakilan unsur Forkopimda Kota Sibolga dan Unsur Perbankan yang hadir dalam acara ini, Wali Kota Sibolga dan Ketua TP. PKK Kota Sibolga juga berkesempatan memberikan hadiah kepada pemenang lombag vokal solo. Kegiatan ini juga dirangkai dengan parade kebaya, Ketua TP. PKK Kota Sibolga turut serta dalam acara ini.

Acara ini dihadiri oleh, Perwakilan unsur Forkopimda Kota Sibolga, Kementrian Agama Kota Sibolga, Dr. H. Bahrum Saleh, M.A., Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Ketua DW Persatuan Kota Sibolga, Masnah, S.E., Ketua GOW Kota Sibolga Naudur Hutauruk, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., beserta istri, Unsur Perbankan dan BUMN, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, para pengurus GOW Kota Sibolga.

 

Bagikan :