Tinjau Proyek Pembangunan Pelabuhan Lama, Wali Kota Sibolga Ingatkan PPK agar Selalu Mengawasi

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, meninjau langsung proyek pembangunan Pelabuhan Lama Kota Sibolga, pada Jumat (05/08/22) pagi, didampingi Kepala Bappeda, Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Plt. Kadis PUPR, Arif Rahman, S.T., Plt. Kadis Parpora, Riniwati Pohan, S.E., dan para pengurus proyek pembangunan Pelabuhan Lama Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga, saat peninjauan menyampaikan, “Dari penataan yang direncanakan masih banyak yang belum sesuai. Harus diperbaiki dan ditata ulang kembali. Saya ingatkan PPK, agar selalu mengawasi pembangunan ini. Tempat ini adalah tempat wisata. Oleh karena itu, tempat wisata ini harus rapi. Kami juga akan membuat (fasilitas) untuk penyandang disabilitas, serta ramah lingkungan, agar masyarakat Kota Sibolga dan sekitarnya dapat merasakan kenyamanan dalam berwisata.”

“Direncanakan, tempat ini akan memiliki fasilitas pusat jajanan, tempat rapat atau gedung serbaguna, taman dan air mancur, kamar mandi bilas yang setara dengan plaza, tempat penyimpanan barang bagi wisata yang mandi laut, dan akan kami tembuskan ke Pantai Ujung Sibolga (Pajus). Pajus akan kita buat menjadi taman budaya. Di sepanjang jalan menuju Pajus akan ada kuliner. Tempat ini direncanakan akan selesai pada bulan Desember 2022. Kami akan launching pesta kembang api dari laut dan mengundang Menteri Pariwisata, Menteri UKM, dan BUMN,” papar Wali Kota.

 

Bagikan :