Tingkatkan Pendapatan Masyarakat Walikota Sibolga Dorong Konsumsi Produk Lokal

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Meningkatkan pendapatan masyarakat, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan mengajak untuk menggunakan produk-produk lokal dalam upaya menekan angka inflasi di Kota Sibolga. Hal ini disampaikan pada Rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Sibolga, pada Sabtu (01/10/22) pagi.

Menanggapi arahan Presiden pada 29 September 2022, Wali Kota Sibolga menyampaikan tujuan dari Rakor ini adalah yang utama untuk menurunkan  inflasi, selanjutnya untuk menggunakan produk lokal dan larangan untuk para kepala daerah atau pimpinan OPD untuk melakukan perjalanan terutama ke luar negeri. ” Sama-sama kita bekerja untuk menstabilkan harga-harga di Kota Sibolga. Kepada pimpinan OPD agar menkomsumsi barang-barang lokal untuk meningkatkan pendapatan di Kota Sibolga”

Mewakili BPS Kota Sibolga, Walter Situmeang, S.Sos menyampaikan bahwa strategi pengendalian inflasi yang dilakukan oleh TPID Sibolga sudah menunjukkan hasil dengan stabilnya harga cabai yang sempat meningkat. Diharapkan agar mampu mempertahankan situasi baik ini.

Turut mengikuti Rakor ini, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Para Asisten, Pimpinan OPD terkait, dan Perwakilan Bulog.hu

Bagikan :