Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Tingkatkan Kemampuan Teknis Kader, Hj. Farida Hanum Siregar Gelar Pelatihan LP3

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Untuk meningkatkan kemampuan teknis kader PKK se-Kota Sibolga. Ketua TP. PKK Kota Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar selenggarakan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan (LP3), bagi TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Sibolga. LP3 ini dilaksanakan di Gedung Nasional Sibolga, dan dibuka Sekda M. Yusuf Batubara SKM. MM mewakili Wali Kota, pada Selasa (07/12/21) pagi.

Ketua TP. PKK Kota Sibolga menjelaskan, bahwa pelatihan ini merupakan bagian strategis dari kegiatan PKK. Wadah menempa ilmu dan pengetahuan, serta berbagai informasi terkait gerakan PKK, yang terus menerus mengalami perubahan kemajuan. Sehingga para kader harus menyikapinya perubahan tersebut secara dinamis, optimis dan kritis. Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta para kader PKK sekota Sibolga yang fokus dan giat dalam membekali diri.

Dalam sambutan Wali Kota yang disampaikan Sekda. Wali Kota menyampaikan, “Pelatihan ini sangatlah penting untuk memberikan pemahaman terkait pengelola program PKK yang baik dan benar. Untuk menciptakan keseragaman format data dan kesamaan pemahaman dan mekanisme administrasi. Saya berharap kepada peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius, untuk peningkatan pengetahuan dan kemampuan khususnya tentang tertib administrasi PKK. Jangan ketika ada penilaian baru dikerjakan secara serabutan. Diharapkan data dan informasi kegiatan yang dilaksanakan PKK disusun secara tepat dan akurat.”

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sibolga, Agus Saleh, S.sos, dalam laporannya menyampaikan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, 07 – 08 Desember 2021. Tim Fasilitator pelatihan ini terdiri atas TP. PKK Provsu, TP. PKK Kota Sibolga, serta Dinas Kesehatan Kota Sibolga.

Berhadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua TP PKK, Lumsedia Sitompul S.pd, MM, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Selfi Kristian Purba Amd. Farm, Wakil Ketua V TP PKK Provsu Drs. Ruhyat, Wakil Sekretaria I TP PKK Provsu M Nirman Subkhan Nasution, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-kota Sibolga, Ketua DPD LPM, Ketua TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Sibolga, serta kader TP. PKK peserta pelatihan

Bagikan :