Timsel Gelar Sosialisasi Tahapan Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Jelang pembentukan anggota Bawaslu di Zona V (lima) Sumatera Utara (Sumut) periode 2023-2028 Tim Seleksi (Timsel) mengelar sosialisasi tahapan pendaftaran calon anggota Bawaslu Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Jum’at (26/05/23) siang.


Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Sibolga Resdon Rudi Rumapea, S.Sos., menyampaikan, “Tujuan pelaksanaan kegiatan Ini adalah mensosialisasikan pendaftaran Bakal Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yang sasarannya untuk menjaring Putra Putri terbaik dan memberikan kesempatan kepada semua masyarakat Kota Sibolga untuk menjadi calon Bawaslu yang memenuhi syarat.


Selanjutnya, Tim Seleksi Wilayah V Muhammad Rizal Lubis, S.Sos., M.M., memberikan paparan dan sekaligus membuka acara ini menyampaikan, “Timsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu di Zona V Sumut yakni Kota Sibolga, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara. Pendaftaran dan penyerahan berkas akan di buka pada tanggal 29 Mei s/d 7 Juni 2023, bagi masyarakat Kota Sibolga yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Bawaslu dapat segera mempersiapkan dan mengajukan berkas pendaftaran. Untuk jadwal tahapan seleksi dan persyaratan calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota secara lengkap dapat diakses masyarakat melalui website resmi Bawaslu di (www.bawaslu.go.id). Kami berharap masyarakat Kota Sibolga yang memiliki potensi dan memenuhi persyaratan dapat mengambil bagian dalam dari proses seleksi anggota Bawaslu Kabupate/Kota ini untuk periode 2023-2028 ini.”

 

Bagikan :