Tim Sunset Coffee dan Tim SMAN 2 Sibolga Raih Juara I Di Turnamen E-Sports Super Cup 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Tim Sunset Coffee  dari Kategori Umum dan Tim SMA Negeri 2 Sibolga dari Kategori Pelajar, berhasil meraih Juara I di Grand Final Tournament Esport Indonesia (ESI) Kota Sibolga memperebutkan Piala Ketua DPRD Kota Sibolga Tahun 2023, yang digelar di Gedung Nasional Sibolga, pada Minggu (10/12/23) malam. Juara kedua diraih Super Yandar dari Kategori Umum dan SMA Negeri 2 Sidempuan dari Kategori Pelajar, sedangkan  juara ketiga diraih AN Atar dari Kategori Umum dan SMA Negeri 3 Sibolga  dari Kategori Pelajar.Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Kadis Parpora Kota Sibolga Ahmad Fajrin Telaumbanua, S.Pi., M.M., menghadiri Final Tournament ini.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Sukry Nazry Penarik, S.Pd menyampaikan ” Terima Kasih untuk antusias yang besar pada Turnamen ESI Super Cup 2023 ini. Saya melihat bahwa perkembangan esport di Kota Sibolga ini sangat antusias. Mudah-mudahan  penggemar esport khususnya mobile Legends bukan hanya mengembangkan diri sendiri melaikan kerjasama tim yang baik. Jangan hanya kepuasan untuk push rank , tapi mari berlaga di kompetisi-kompetisi di luar daerah. Tidak menutup kemungkinan bukan hanya Super 90, Tetapi kalau ada tim mobile Legends yang ada di kota Sibolga yang ingin berlaga di luar daerah hubungi saya datangi saya saya akan support teman-teman dan adik-adik.”

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Kadis Parpora, Wali Kota Menyampaikan ucapan Terima Kasih serta apresiasi kepada Panitia  yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan Wali Kota  berharap dengan terselanggaranya Tournament Esport Indonesia Kota Sibolga ini dapat menyelamatkan generasi Kota tercinta ini dari kontaminasi penyalahgunaan Narkoba dan hal-hal buruk lainnya. Dan bukan hanya dijadikan sebagai ajang hiburan semata, namun dapat dijadikan sebagai ajang untuk menempa dan mengasah prestasi para atlit-atlit kebanggaan Kota Sibolga.

Mewakili Ketua Esport Indonesia (ESI) Kota Sibolga Budi Darma Sibuea, S.Sos, MM, Sabrian Anugrah Tanjung, S.I.Kom., menyampaikan “Tournament Esport Mobile Legends ini diikuti oleh 34 Tim dari Kategori Umum dan 64 Tim dari Kategori Pelajar, yang bukan hanya dari Kota Sibolga melainkan Tapanuli Utara, Padang Sidempuan, Gunung tua bahkan Kota Tebing tinggi.Kami berharap kedepannya, Pemerintah Kota Sibolga dan KONI Kota Sibolga, tetap memberikan bimbingan, arahan dan perhatian kepada ESI Kota Sibolga sehingga nantinya akan bertambah lagi nomor lomba di Turnamen ESI Kota Sibolga di tahun-tahun mendatang.”

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kota Sibolga Darwanto Sinaga menyampaikan ” ketua DPRD kota Sibolga  beliau adalah panutan kaum milenial, dalam hal ini tetap eksis melaksanakan even-even e-sport. Semoga tahun depan tetap akan kita laksanakan. Kami dari KONI Sibolga mendukung sepenuhnya serta mendukung seluruhnya olahraga ini. Sehingga bukan hanya mewakili Sibolga maupun Sumatera Utara tapi nantinya bisa mewakili Indonesia.”

Terlihat berhadir Ketua Esport Indonesia (ESI) Kota Sibolga Budi Darma Sibuea, S.Sos, MM, Beberapa pimpinanOPD di lingkungan Pemko Sibolga, Ketua GOW, dr. Rahma Saenah Nasution dan Kepala Bagian Setdakot Sibolga, Perwakilan Korem 023/KS serta Kodim 021/TT dan jajaran Pengurus ESI Kota Sibolga.

Bagikan :