Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SAFARI RAMADHAN KOTA SIBOLGA BERKUNJUNG KE MASJID TAQWA AEK HABIL

 

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga berkunjung sebagai Tim Safari Ramadhan ke Masjid Taqwa Aek Habil di jalan, KH. Ahmad Dahlan, Senin (29/06) malam, sesuai  jadwal kunjungan yang disiapkan tim Safari Ramadhan Kota Sibolga.

Ketua Tim 1 (satu) Safari Ramadhan Asisten II Junedi Tanjung saat di konfirmasi, menyampaikan bahwa kegiatan malam ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Sibolga untuk dapat bersilahturahmi kepada masyarakat Kota Sibolga melalui kegiatan safari Ramadhan, dimana kegiatan safari Ramadhan Kota Sibolga tahun ini di bagi menjadi dua tim, yang kunjungannya mencakup semua Masjid dan Musollah yang ada di wilayah Pemerintah Kota Sibolga, Tim satu Safari ramadhan yang di pimpin Junedi Tanjung bergerak di wilayah Kecamatan Sibolga Selatan dan Kecamatan Sibolga Sambas, sedangkan Tim dua yang di pimpin oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra Amir Bahsyan Laoli bergerak di wilayah Kecamatan Sibolga Kota dan Kecamatan Sibolga Utara.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) I Gusti Putu Ngurah Sedana yang diberi kepercayaan malam itu sebagai perwakilan Tim Safari Ramadhan Kota Sibolga  mengatakan, seperti malam ini, malam ke tujuh tim Safari Ramadan mengunjungi Masjid dan Musollah, dan Masjid Taqwa Aek Habil  menjadi yang ketiga dalam jadwal kunjungan tim safari ramadahan Kota Sibolga. Cetusnya.

Selanjutnya untuk hal bingkisan, yang di bawa oleh tim safari ramadhan tahun ini seperti 40 kg gula pasir, 10 kota teh, 4 kg kopi, 5 buah sarung, 5 kotak sirup dan uang sebesar  3 juta rupiah, diserahkan oleh AKBP Didi Wahyudi, Kapolres Sibolga di dampingi oleh Wali Kota Sibolga M. Syarfi Hutauruk, Bupati Tapanuli Tengah H Syukran Jamilan Tanjung yang kebetulan berhadir kepada BKM Masjid Taqwa Aek Habil Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk saat di konfirmasi menyampaikan, bahwa ia akan berusaha berhadir bila ada waktu untuk bersafari bersama tim safari Ramadhan Kota Sibolga, sekaligus untuk menyampaikan program pembangunan yang telah dilaksanakan Pemko Sibolga kepada masyarakat. Dan membuat pointers secara terkoordinir, sehingga semua pertanyaan atau persoalan yang disampaikan masyarakat dapat dijawab secara clear and clean.

“Tidak ada yang ditutupi atau disembunyikan, semuanya disampaikan secara transparan. Begitu pula isu politik menjelang pelaksanaan pilkada, masyarakat harus diberi pemahaman supaya tidak beropini yang lain-lain, maka itu sampaikan secara terbuka kepada masyarakat,” kata Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota mengajak sekaligus menghimbau segenap masyarakat kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama memakmurkan Masjid selama bulan suci Ramadhan 1436 H dengan meningkatkan ibadah fardhu dan sunnah.

Dikatakannya, bulan Ramadhan bukanlah bulan untuk beristirahat, tetapi ajang tahunan terbesar untuk berbuat kebaikan. Semua ibadah yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan merupakan momen untuk berjuang di jalan kebaikan.

“Seluruh kegiatan ibadah pada bulan suci ramadhan bukan sekedar menjalin ukhuwah islamiyah serta mempererat silaturahmi, tetapi juga bertujuan sebagai syiar agama Islam terutama bagi kaum generasi muda, sehingga terhindar dari perbuatan yang dilarang oleh agama,” cetus Syarfi.

Yang berhadir malam itu selain jamaah masjid Hijrah, rombongan Tim Safari Ramadhan, SKPD, Kakan Kemenag Sibolga Mardinal Tarigan, Camat dan Lurah Sibolga Selatan.   (RIZ)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *