Tiga Kelurahan di Kota Sibolga Menerima Bantuan Bahan Pustaka dari Perpustakaan Nasional RI

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Tiga (3) Kelurahan di Kota Sibolga Terima Bantuan Bahan Pustaka dari Perpusnas RI. Ketiga Perpustakaan tersebut yaitu Perpustakaan Kelurahan Hutabarangan, Kelurahan Pasar Baru dan Kelurahan Pancuran Gerobak. Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing menyerahkan secara langsung kepada ketiga kelurahan tersebut pada Kamis (12/10/23).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sibolga juga menguji komputer yang telah terhubung dengan internet dan memastikan bahwa peralatan yang diserahkan dapat digunakan oleh masyarakat. Ia juga mengundang masyarakat di sekitar ketiga kelurahan tersebut untuk memanfaatkan semua fasilitas yang ada di perpustakaan kelurahan.

Wakil Wali Kota Sibolga menyatakan harapannya, “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, meningkatkan literasi membaca di Kota Sibolga. Selain tiga kelurahan yang menerima bantuan ini, Pemerintah Kota Sibolga telah mengalokasikan dana dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk memberikan bantuan kepada 14 kelurahan lainnya yang belum menerima, serta 4 kecamatan dan 7 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Bantuan tersebut mencakup 64.000 buku beserta rak-rak buku dan peralatan pendukung lainnya. Harapannya, semua lapisan masyarakat, termasuk anak-anak, remaja, dan dewasa, dapat meningkatkan minat membaca sehingga program “Sibolga Pintar” dapat terwujud.”Penjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sibolga, Leonard H. Marpaung, S.E., M.M., menjelaskan bahwa tiga kelurahan ini merupakan pilihan langsung dari Perpustakaan Nasional RI. Bantuan bahan pustaka untuk tiga kelurahan ini mencakup 150 judul buku dengan total 300 eksemplar, 1 unit TV 43 inci merk Polytron, 3 unit komputer merk Acer, 1 unit server, 1 unit modem, 2 unit rak buku tipe Single Side Basic, dan 1 unit printer.

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., Penjabat Kepala Dinas Perhubungan Kota Sibolga, Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., Kepala Bagian Organisasi Deliana Marito Sidabutar, S.E., Camat Sibolga Kota, Wahyu Aulia Siregar, S.A.P., M.M., serta para lurah di kecamatan Sibolga Utara dan Kota.

Bagikan :