Tiga Kandidat Ikuti Seleksi Direksi Perumda Air Minum Tirta Nauli

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA – Dalam konteks keputusan Wali Kota Nomor 060/064 Tahun 2024 mengenai pemberhentian Direktur Perumda Air Minum Tirta Nauli, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar Seleksi Calon Direksi untuk mengisi kekosongan tersebut. Seleksi berlangsung di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga pada Selasa (06/02/24) siang.

Panitia Seleksi Penerimaan Calon Direksi PDAM Tirta Nauli, yang dibentuk berdasarkan Keputusan Wali Kota Nomor 060/076/Tahun 2024, dipimpin oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Drs. Junedi Tanjung, M.Pd. Proses seleksi melibatkan Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) dengan Mansur Tanjung, S.E., M.M sebagai Ketua, dan Riniwati Pohan, S.E, Bustanul Arifin, S.T., M.M, Drs. Rudolf Supratman Butarbutar, M.Pd, serta Djafanawar Tanjung sebagai anggota.

Dari 4 calon Direktur yang mendaftar pada 31 Januari s/d 2 Februari 2024, Tim Pansel berhasil menyeleksi 3 pelamar yang memenuhi persyaratan, yaitu Marojahan Panjaitan, S.E, Dedy Safrianto, S.E, dan Junita Manik, S.E.


Tahapan uji kompetensi mencakup Ujian Psikotest, Ujian tertulis, presentasi makalah, dan wawancara. Hasil perolehan nilai dari Tim UKK akan dilaporkan ke Tim Pansel dan selanjutnya ditindaklanjuti oleh Wali Kota untuk menentukan Direktur Perumda Air Minum Tirta Nauli Sibolga periode 2024-2029.

Bagikan :