Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Terobosan Baru, Wali Kota Buka Ruang Diskusi di Agenda Zikir Akhir Tahun

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan. Lakukan terobosan baru dalam menggali ide, saran, dan kritikan dari masyarakat. Kegiatan Zikir Bersama Akhir Tahun 2021 dan Doa Untuk Kota Sibolga, yang digelar Kamis (23/12/21) malam di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, dirangkai dengan kegiatan diskusi Refleksi Akhir Tahun dan Obrolan Seputar Islam, yang disingkat Rehat dan Obsesi.

Agenda kegiatan dimulai dengan pelaksanaan sholat Maghrib berjamaah. Berlanjut makan bersama, lalu sholat Isya berjamaah, kemudian Zikir bersama dipimpin Al Ustadz Supratman Aman Fitra. Setelah pelaksanaan Zikir, agenda diskusi Rehat dan Obsesi pun dimulai. Diawali pemaparan materi pembangunan oleh Wali Kota selaku Keynote Speaker, lalu berlanjut pemaparan materi kerukunan umat beragama oleh Ketua FKUB Drs. H. Nusdiswar Jambak, MA, M,Sc. Selanjutnya pemaparan materi tentang Muhasabah oleh Ketua Ikadi H. Wandana Simatupang LC, MA. Kegiatan pun berlanjut diskusi tanya jawab sumbang saran, kritikan, dan masukan terkait pembangunan dari seluruh yang berhadir.

Kegiatan diskusi terlihat berjalan aktif. Sejumlah saran dan masukan serta kritikan hadir kepada Wali Kota. Dalam kesempatan ini, Wali Kota berpesan kepada Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam Kamil Gulo, S.Pd.I, dan para Pimpinan OPD terkait. Untuk seluruh saran dan masukan yang baik, dapat diwujudkan dalam perencanaan pembangunan. Sehingga kedepan menjadi evaluasi untuk terus ditingkatkan.

Diakhir acara, sembari berbagi bingkisan. Wali Kota berharap doa dari seluruh yang berhadir untuk diberikan kekuatan, lindungan, dan kemampuan terbaik dalam mewujudkan visi misi pembangunan Sibolga yang sehat, pintar, dan makmur. Serta terus berharap saran dan masukan, agar pembangunan di Kota Sibolga dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Berhadir dalam kegiatan ini, Ketua TP. PKK Hj. Farida Hanum Siregar. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga Dr. H. Bahrum Saleh, MA. Para Ulama, Tokoh Agama Islam, serta Pimpinan Ormas dan OKP Islam se-Kota Sibolga. Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid se-Kota Sibolga. Serta para Pejabat di lingkungan Pemko Sibolga.

Bagikan :