Terima Audiensi BMPMS, Wali Kota Harap Madrasah Ambil Bagian dalam Program Muadzin Muda

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menyampaikan harapannya pada Audiensi Badan Musyawarah Perguruan Madrasah Swasta (BMPMS) Kota Sibolga, agar BMPMS terlibat aktif pada seleksi Muadzin Muda Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota, pada Kamis (03/02/22) pagi.

“Pemko Sibolga memiliki Program Seleksi Muadzin Muda, Gerakan Maghrib (Gemar) Mengaji dan Program Kesejahteraan Khotib Jumat. Kepada Asisten tolong koordinasi dengan Dinas Pendidikan, saya berharap banyak siswa dari Madrasah yang menjadi Muadzin. Dimana untuk Program Seleksi Muadzin Muda, akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp.300.000 setiap bulannya,” ucap Wali Kota.

Sebelumnya, mengawali audiensi, Ketua BMPMS Nurdin Zebua menyampaikan, “Kepada Pak Wali, kiranya berkenan memberi bantuan fasilitas kepada BMPMS. Karena Madrasah Swasta di Kota Sibolga ini sangat terbelakang. Sseolah-olah kurang mendapat perhatian dari pemerintah, dan perguruan swasta di Sibolga ini dapat disejajarkan dengan perguruan lain.”

Menanggapi permohonan Ketua BMPMS tersebut, Wali Kota menyampaikan, “Kami coba melihat peraturannya terlebih dahulu, agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. Dan, tolong buat surat permohonan permintaan peralatan fasilitas sekolah, agar tidak menyalahi aturan dan ada bukti yang kami berikan ketika ada pemeriksaan.”

Turut hadir dalam audiensi ini, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi, Kakan. Kesbangpol Sanggaraja Sitompul, SH, Kabag Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Riswanto Sitompul, SH, Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam Kamil Gulo, S.Pd.I, dan jajaran pengurus BMPMS Sibolga.

Bagikan :