Temu Tokoh Lintas Agama FKUB Kota Sibolga Tahun 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Mewakili Wali Kota H.Jamaluddin Pohan, Kakan Kesbangpol, Denni Aprilsyah Lubis, S.T., M.Kom.,  membuka acara Pertemuan Tokoh Lintas Agama oleh Forum Kerukunan Lintas Beragama (FKUB) Kota Sibolga Tahun 2023. Bertempat di Rumah Makan Thamrin, Jalan Thamrin Kelurahan Kota Baringin Kota Sibolga, pada Kamis (01/06/23) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Kakan Kesbangpol, Wali Kota menyampaikan ” Saya atas nama Pemko Sibolga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan FKUB dan tokoh Agama yang ada di Kota Sibolga atas terselenggaranya acara ini. Mari kembangkan, perkuat hubungan silaturahmi antar umat beragama di Sibolga, pelihara keragaman, keamanan, kekondusifan Kota Sibolga dalam setiap situasi dan kondisi.”

“Saya harap pertemuan ini mampu memelihara dan meningkatkan kerukunan yang mantap, dinamis dan lestari dalam berbhineka. Seiring dinamika kehidupan yang semakin kompleks sudah seharusnya kita wujudkan kerukunan antar umat beragama. Kerukunan itu yang nantinya menjadi modal yang sangat berharga bagi kelangsungan kehidupan seluruh warga Negara Indonesia khususnya Kota Sibolga ini menuju Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.” Tambah Wali Kota.

Sebelumnya dalam sambutannya, Ketua FKUB Kota Sibolga Drs.H.Nurdiswar Jambak, MA, M.Sc menyampaikan ” Saat ini Eksistensi FKUB secara nasional semakin dibutuhkan oleh Negara dan semakin penting untuk memainkan perannya ditengah masyarakat. Dikarenakan FKUB terdiri dari para Ulama, para pembina, pengarah pada Agama masing-masing. FKUB ini merangkul, mengumpulkan para Intelektual Indonesia yang mempunyai peran dan profesi sesuai dengan agama yang dianut. Semoga seluruh umat beragama tetap hidup rukun dalam kedamaian.”

Dalam laporan Ketua Panitia disampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat nilai-nilai keberagaman di Kota Sibolga. Peserta pada kegiatan ini adalah  Pemuka Agama se-Kota Sibolga dan Pengurus FKUB Kota Sibolga. Dengan
mengusung tema ‘FKUB Pelopor Kerukunan Dalam Kebhinekaan’.

Bagikan :