Tegas Merdeka Tahun 2022 Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Yasman, M.M., membuka acara Tegas Merdeka Tahun 2022, yang digelar Forum Komunitas Kreatif Sibolga-Tapteng (FKK-ST), yang dilaksanakan di Aula Graha Aulia Bank Indonesia Sibolga, pada Kamis (11/08/22) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Staf Ahli, Wali Kota menyampaikan, “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Sibolga menyambut baik dan mensupport terselenggaranya kegiatan tegas merdeka tahun 2022. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan momentum terbangunnya sinergitas yang optimal lintas stakeholder pembangunan di Kota Sibolga. Kami berharap para peserta yang mengikuti kegiatan ini, agar bersungguh-sungguh dan fokus sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan adik-adik, para peserta tegas merdeka tahun 2022.”

Sebelumnya, Kepala KPw BI Sibolga, Aswin Kosotali, menyampaikan, “Bank Indonesia Sibolga mengapresiasi dan mendukung upaya yang dilakukan oleh FKK-ST untuk menghidupkan kreativitas generasi muda di Kota Sibolga. Kami berharap program-program, seperti tegas merdeka ini tidak berhenti di sini saja, dan dapat direalisasikan oleh generasi muda lainnya, agar memiliki semangat yang besar untuk turut aktif membangun Kota Sibolga dengan cara yang inovatif.”

Ketua Panitia, Samsul Pasaribu pada laporannya, “Saya mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Acara ini memiliki tema ‘Menggagas Ide, Mengisi Kemerdekaan’. Kami berharap, dengan adanya momentum ini, akan lahir kesadaran bersama untuk terjadi kolaborasi bersinergitas, sehingga melakukan event bersama-sama Pemerintah Kota Sibolga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 tahun.Mari kita berkolaraborasi mewujudkan visi misi Wali Kota Sibolga, yaitu Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.”

Kegiatan Tegas Merdeka Tahun 2022 ini terdiri dari kuliah umum dengan keynote speaker yang disampaikan oleh Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K. Kemudian berlanjut dengan diskusi panel (talkshow), menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan diantaranya Kepala KPw BI Sibolga, Aswin Kosotali, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori S.H., M.A.P., Ketua Karang Taruna Kota Sibolga, Denni Aprilsyah Lubis, S.T., M.Kom., Wartawan Senior, Denni Siahaan, Aktivis Lingkungan Hidup Komantab, Damai Mendrofa, Aktivis Mahasiswa, Raju Firmanda, serta Penggiat Komunitas FKK S-T, Irfan Sihombing.

Turut hadir dalam acara ini, perwakilan Kejari Sibolga dan BUMN, Plt. Kadis BKKBN Kota Sibolga, Richard M. Pangaribuan, S.Si., A.Pt., M.Kes., Kakan Kesbangpol, Dedy Rahmad Saleh Lubis, S.E., M.M., pelajar dan mahasiswa-mahasiswi Kota Sibolga sebagai peserta.

Bagikan :