Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA HADIRI SYUKURAN TAHUN BARU HKBP DISTRIK IX SIBOLGA-TAPTENG-NIAS

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk  dan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang beserta segenap pimpinan SKPD Kota Sibolga menghadiri ibadah Syukuran Tahun Baru HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias yang dilaksanakan di Sopo Godang HKBP Sibolga Julu, Senin (06/01) Siang. Kegiatan ini juga seiring dengan pelaksanaan launcing orientasi pelayanan HKBP 2017 yakni Pendidikan dan Pemberdayaan.

Dalam kesempatan  ini, Syarfi Hutauruk, atas nama Pemerintah Kota Sibolga, menyampaikan selamat atas launcing dan orientasi pelayanan HKBP 2017 tentang pendidikan dan Pemberdayaan. “Untuk peningkatan  sumber daya manusia yang ada di Kota Sibolga, ternyata ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, sebagian fungsi dan peran ini diambil oleh tokoh-tokoh agama. Hari ini, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan, salut kepada HKBP,” ucap Syarfi Hutauruk.

Syarfi juga menambahkan, bahwa HKBP yang merupakan salah satu lembaga gereja yang terbesar di Indonesia tetap komit dan berbenah diri serta berperan aktif dalam tatanan yang bersifat keagamaan. Dan tidak dinodai oleh ekses negatif dari kemajuan zaman. Meskipun tidak sedikit masalah dan hambatan yang telah dialami sebagai gereja, namun hingga kini masih ada dan tetap melayani di negeri ini.

Sebelum mengakhiri kegiatan ibadah syukuran tahun baru ini, dilaksanakan juga pemberian bantuan tali asih berupa tongkat penyandang cacat dan juga alat bantu pendengaran bagi siswa penyandang tuna rungu.

Sementara itu, Praeses HKBP Distrik IX  Sibolga-Tapteng-Nias Pdt Pahala Sitorus S.Th menyampaikan bahwa, HKBP Distrik IX  Sibolga-Tapteng-Nias akan selalu komit dengan mottonya yang selalu menjaga dan memelihara kebersamaan dan selalu hidup berdampingan dengan pemerintah sebagai alat atau media pemersatu di tengah-tengah bangsa dan negara.

“Kami bersyukur jika HKBP diperkenankan Tuhan  di Sibolga ini menjadi pelopor yang selalu memberikan pembaharuan. HKBP juga bersyukur jika pemerintah selalu ada dengan kami untuk mencerdaskan dan mememelihara kebersamaan. HKBP akan selalu ada bersama dengan seluruh umat beragama untuk memelihara kebersamaan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.  (rian)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *