Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Syukuran dan Silaturahmi Pimpinan Gereja, Pendeta dan Pastor, Kakan Kesbangpol Hadir Wakili Wali Kota

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Kakan Kesbangpol Sanggaraja Sitompul, SH, menghadiri acara Syukuran Awal Tahun dan Silaturahmi Pimpinan Gereja, Pendeta dan Pastor se-Kota Sibolga di Gedung Yeni Sopo Holong Sibolga, pada Selasa (08/02/22) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Kakan Kesbangpol, Wali Kota atas nama pribadi, Keluarga dan Pemerintah Kota Sibolga, menyampaikan, “Selamat Tahun Baru 2022. Saya berharap, kepada Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG), para Pimpinan Gereja, Pendeta dan Pastor se-Kota Sibolga untuk dapat membimbing dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh umat khususnya, dan kerukunan umat beragama di Kota Sibolga. Karena Kota Sibolga dikenal dengan sebutan Negeri Berbilang Kaum, Perekat Umat Beragama. Dengan demikian, organisasi-organisasi berlatar belakang keagamaan memiliki tugas yang sangat penting untuk mempertahankan stabilitas, persaudaraan dan kerukunan umat beragama di Kota Sibolga.”

“Pemerintah Kota Sibolga terus berupaya dan berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan yang diarahkan pada peningkatan keimanan, ketaqwaan, dan kesejahteraan umat beragama. Upaya itu telah dilakukan melalui pemberian bantuan kepada rumah-rumah ibadah maupun kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan,” ucap Kakan Kesbangpol.

Sebelumnya, Laporan Ketua Panitia Pdt. Famoni Gulo, SH, S.Pd.K. M.Pd, C.P.L, menyampaikan, “Kegiatan ini diselenggarakan atas musyawarah dan persepakatan Dewan Anggota BKAG dan BKAG Kota Sibolga yang disetujui oleh Wali Kota. Anggaran kegiatan ini juga didukung oleh Pemerintah Kota Sibolga.”

Dalam acara ini juga dilakukan pelantikan Pengurus Harian BKAG Kota Sibolga, yang dilantik oleh Ketua Dewan Anggota BKAG Kota Sibolga Pdt. H. Gee, S.Th, dan disaksikan oleh seluruh Jemaat yang hadir.

 

Turut hadir dalam acara ini, Tenaga Ahli Bidang Sosial, dan Keagamaan Kristen Memory Eva Ulina Panggabean, SH, perwakilan Polres, Ketua FKUB Drs. H. Nurdiswar Jambak, MA, M.Sc, Ketua BKAG Kota Sibolga Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th, Ketua GAMKI Pdt. Ploser Togu Simanjuntak, S.Th, beserta Anggota, para Pimpinan Gereja, Pendeta, Pastor se-Kota Sibolga.

Bagikan :