- Wali Kota Sibolga Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan di Kota Sibolga
- Rapat Teknis Rencana Pembukaan rute penerbangan Jakarta – Sibolga Digelar
- Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Wilayah Kota Sibolga
- Wali Kota Sibolga Terima Audiensi LPM
- Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS-RBA) Kota Sibolga
- THL Se-Pemko Sibolga Tes Urine Narkoba untuk Mencegah Peredaran Narkoba
- Kehilangan Sosok Teman Karib, Wali Kota Sibolga Melayat ke Rumah Duka Almarhum Hasanuddin Sitompul
- Ketua TP.PKK dan Wakil Ketua TP.PKK Tinjau Pelayanan KB MOW Kota Sibolga
- Program Bantuan Pangan Beras kepada KPM
- Pembekalan Tugas dan Fungsi Kepling Se-Kota Sibolga Tahun 2023 Digelar
SYARFI HUTAURUK LANTIK 110 PEJABAT ESELON III DAN IV DI LINGKUNGAN PEMKO SIBOLGA
- Updated: 31 Juli 2018

SIBOLGA – Dalam rangka Pelantikan Jabatan Administrator dan Pengambilan Sumpah Janji 110 ASN, Pejabat dalam Jabatan Pengawas Kepala Sekolah dan Kepala UPT dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, yang dilaksanakan di Gedung Nasional Kota Sibolga, Senin (30/7/2018) sore.
Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, SKM, para Forkopimda Kota Sibolga, dan seluruh pimpinan OPD se-Kota Sibolga.
Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat dalam Jabatan Pengawas Kepala Sekolah dan Kepala UPT dan Pengawas ini, akan menjadi penggerak pelaksanaan pelayanan pemerintahan di masing-masing organisasi perangkat daerah.
“Dalam pelantikan 110 orang pejabat eselon 3 dan 4 ini, pejabat harus dapat melakukan pekerjaan dan pelaksanaan program sesuai koridor dan ketentuan hukum dan juga menjalin kerjasama tim dan solidaritas di antara sesama satuan kerja, hindari kolusi, korupsi dan nepotisme serta pungutan-pungutan yang bersifat liar,” Ucap Syarfi Hutauruk.
Selain itu, secara khusus Syarfi Hutauruk juga berpesan bagi para bendahara tiap instansi organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bekerja dengan hati-hati, bagi semua pimpinan intansi agar melakukan pengawasan kinerja kepada staf/bawahannya, mengikuti aturan dan ketentuan, jauhi narkoba dan konflik dalam rumah tangga, selalu rendah hati dan jangan berubah gaya hidup. Dirinya juga meminta kepada para lurah yang baru saja dilantik untuk bisa selalu dekat dengan masyarakat.
Adapun jumlah pejabat yang dilantik dan disumpah adalah sebanyak 110 orang, terdiri dari pejabat administrator 25 orang, 1 orang diantaranya adalah camat, dan pejabat pengawas 73 orang, 2 orang diantaranya adalah lurah, serta pejabat fungsional yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah sebanyak 11 orang, dan sebagai Kepala UPT sebanyak 1 orang.(amir/mks)