Sukseskan Program TPBIS, Perpustakaan Kota Sibolga Terima Bantuan Dari Perpusnas RI

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sibolga menerima bantuan atas dukungannya dalam mensukseskan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) berupa komputer, printer, server dan buku dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), di Kantor Perpustakaan Kota Sibolga, pada Selasa (01/11/22) sore.

Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., menyampaikan, ” Terima kasih dan apresiasi kepada Perpusnas RI yang telah memberikan bantuan dalam rangka program transformasi perpustakaan berbasis Inklusi Sosial (TPBIS). Kami berharap dengan adanya wadah ini dapat meningkatkan literasi masyarakat Kota Sibolga.”

“Bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan masyarakat secara mudah, lebih mengefisienkan waktu, tempat bagi pengguna perpustakaan di Kota Sibolga. Dengan program transformasi perpustakaan berbasis Inklusi Sosial kami yakin dan percaya ini sangat mendukung visi misi Wali Kota Sibolga yakni Sibolga Pintar,” tambah Sekda.

Konsultan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Miftahul Khairi, S.Hi, memaparkan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan layanan informasi, layanan informasi berguna bagi masyarakat dalam bentuk kegiatan yang melibatkan masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perpustakaan mencoba menjalin kerjasama dengan lintas sektor dalam rangka untuk memperkuat keberadaan perpustakaan secara jangka panjang. Adapun bantuan yang diberikan Perpusnas RI antara lain, 2 unit komputer, 1unit printer, 1 unit server dan buku siap layan sebanyak 1500 eksemplar dari 750 judul.”

Selanjutnya, Plt. Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sibolga Leonard H.Marpaung, S.E.,M.M., menghimbau, “Kepada masyarakat Kota Sibolga, khususnya bagi pelajar mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), bahkan sampai Mahasiswa/i yang ada di Kota Sibolga, mari datang ke Perpustakaan Kota Sibolga untuk membaca, dan memperkuat minat membaca anak dan menggunakan fasilitas-fasilitas yang telah ada di Perpustakaan Kota Sibolga ini. Dan kepada Perpusnas RI terima kasih telah memberikan bantuan kepada perpustakaan Kota Sibolga, semoga di tahun-tahun yang akan datang Kota Sibolga dapat menerima bantuan lagi.”


Turut hadir mendampingi Sekda dalam acara ini, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Kabid Pengelolaan Layanan PBP Perpustakaan Kota Sibolga Nurleni Tanjung, S.E., dan Sub Koordinator Perpustakaan Kota Sibolga Raudatul Jannah Siregar, S.E.

Bagikan :