SAINT ANNA EDUCATION CENTER LAKUKAN STUDY TOUR KE KANTOR WALI KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Playgroup dan kindergarten Saint Anna School Sibolga lakukan study tour (program pembelajaran siswa langsung ke lapangan), ke Kantor Wali Kota Sibolga, di Jalan Sutomo No. 26 A Sibolga, Jumat (24/2) pagi. Kunjungan para anak didik playgroup ini di sambut oleh Asisten II Bidang Ekonomi Dan Pembangunan  Pemerintah Kota Siboga Drs. Juneidi Tanjung dan Kabag Umum Seketariat Kota Sibolga Amarulah Gultom.

Sebanyak 30 orang siswa dan siswi Saint Anna dengan didampingi 7 orang tutor/pembimbing yang melakukan kunjungan ke kantor Wali Kota, melihat langsung suasana ruang kerja  Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk,  serta ruangan kerja Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, serta Sekretaris Daerah Drs. Mochamad Sugeng.  

Juneidi Tanjung mewakili Wali Kota Sibolga saat menerima kunjungan study tour siswa siswi Saint Anna tersebut mengungkapkan, bahwa para anak didik yang mengikuti studi tour rata-rata berumur 3 hingga 5 tahun. Dan dirinya menyampaikan merasa cukup senang atas kunjungan siswa/i setara TK dan PAUD ini.

Beliau membeberkan, bahwa Playgroup dan kindergarten Saint Anna School Sibolga merupakan sekolah setingkat TK dan PAUD yang pertama sekali melakukan kunjungan studi tour di Kantor Wali Kota. Hal ini menunjukkan Kota Siboga merupakan kota yang sayang anak  yang merupakan salah satu program dari Pemerintah Kota Sibolga.

Diakhir kunjungan tersebut, Juneidi menyampaikan harapannya, kiranya melalui study tour ini, dengan melihat dan mengamati langsung keadaan dan suasana Kantor Wali Kota Sibolga, akan timbul rasa ingin tahu siswa dan juga keinginan siswa untuk bertanya. Selain itu, melalui kegiatan study tour ini, dapat lebih mendekatkan diri para anak didik kepada Pemerintah Kota Sibolga,  disamping selain menambah pengalaman dan juga pengetahuan bagi anak didik Saint Anna School.  

Kepala Sekolah  Saint Anna School Sibolga Vivi Natalia, Bsc (Hons) yang turut mendampingi siswa-siswinya menjelaskan, Saint Anna School merupakan sekolah Playgroup dan kindergarten setingkat PAUD dan TK yang memiliki keunggulan program pendidikan yang berbeda dari sekolah lainnya, dimana bahasa pengantar sehari hari menggunakan Bahasa Inggris serta kegiatan spesialnya  selain melakukan kunjungan ke kantor kantor pemerintah, didukung juga guru-guru yang berpengalaman, fasilitas yang mendukung dengan sistem pendidikan gembira dengan metode permainan, sehingga membuat pelajaran lebih mudah dan menarik, ungkapnya.

Pantauan liputan, para anak didik tampak antusias mengikuti kegiatan study tour tersebut.  (nbn)

 

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *