Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

STIKES NAULI HUSADA ADAKAN SEMINAR KESEHATAN PELAYANAN KEBIDANAN

SIBOLGA – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Nauli Husada Sibolga menggelar Seminar Nasional dengan tema “ Model Pelayanan Kebidanan Melalui Pendekatan Teraphy Psikologis Selama Masa Kehamilan dan Persalinan” yang diisi oleh pembicara nasional Dr. Boyke Dian Nugraha, Kepala Badan PPSDM Kementrian Kesehatan RI dr. Asjikin Imam Hidayat Dachlan MHA, perwakilan Ikatan Bidan Indonesia (IBI)  Sumatera Utara Rismawati Munthe S.Psi, M.Psi dan Tinawati Nainggolan SKM, M.Kes, yang bertempat di Pia Hotel Pandan, Sabtu (30/01). 

Ketua STIKES Nauli Husada Sibolga Dra Meiyati Simatupang SST, M.Kes, dalam sambutan pada pembukaan seminar ini, menyampaikan rasa syukurnya atas respon yang baik dari masyarakat dan pemerintah terhadap kegiatan seminar ini. “Peserta seminar banyak yang menyampaikan kepada saya untuk lebih sering membuat pelatihan seperti ini, karena  mahasiswa akan semakin banyak mendapat ilmu yang nantinya dapat diterapkan dalam menjalankan profesi sebagai bidan dan sebagai perawat dimasyarakat”,kata Meiyati Simatupang.  

Seminar ini dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk mengurangi angka kematian bayi dan angka kematian ibu melahirkan. Permasalahan psikologis selama masa kehamilan dan persalinan adalah suatu kondisi dimana terjadi peningkatan atau pengurangan emosi. Melalui seminar ini nantinya diharapkan peran para bidan dan perawat dapat menurunkan angka kematian ibu melahirkan. 

Pj Wali Kota Sibolga yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga M Yusuf Batubara menyampaikan, sambutan baiknya dalam pelaksanaan seminar ini. Pelaksanaan seminar yang dilaksanakan merupakan salah-satu bentuk kepedulian dari dunia pendidikan untuk ikut serta mewujudkan kondisi Kota Sibolga yang nyaman, aman, bersih dan sehat. 

Yusuf Batubara turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus STIKES Nauli Husada Sibolga yang telah berperan dalam menciptakan tenaga-tenaga muda profesional dalam bidang kesehatan yang telah membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan serta peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kota Sibolga.       (rian)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *