Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Staf Ahli Hadiri Pembukaan PPKPP Regional II

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, MM menghadiri Pembukaan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pramuka Peduli (PPKPP) Regional II Tahun 2020, yang dilaksanakan di SMP Negeri 3 Sibolga, Jl. Alu-Alu No.4 Sibolga, pada Jumat (27/11/20) siang.

Sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Ketua Pramuka Kwartir Cabang (Kakwarcab) Kota Sibolga Amarullah Gultom, SE, MM menyambut hangat kedatangan Sekretaris Kwarcab (Sekwarcab) Daerah Sumatera Utara (Sumut) beserta rombongan di Kota Sibolga.

“Kegiatan ini mari kita ikuti dengan baik, agar ilmu yang didapat bisa dipergunakan bagi masyarakat. Harapan saya setelah kegiatan ini dilaksanakan, hendaknya rekan-rekan yang sekarang berkumpul dan mengikuti pelatihan ini, dapat menjalin silaturahmi atau komunikasi dengan baik, terkhusus regional II,” tambah Kakwarcab Kota Sibolga.

Sekwarcab Daerah Sumut Dr. Drs. Abd Rajab Pasaribu menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan pramuka dapat meningkatkan kepedulian tanggap darurat bencana, juga masalah sosial yang ada di masyarakat.

“Banyaknya masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat, termasuk narkotika, obat-obat berbahaya, dan lain-lain. Satgas peduli pramuka ini akan berkembang tahap demi tahap sehingga nanti bisa menjadi mitra kerja pemerintah dalam menanggulangi masalah-masalah sosial,” ucap Sekwarcab Daerah Sumut.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 26 s.d. 28 November 2020, yang diikuti kurang lebih 60 peserta dari setiap perwakilan Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan,Tapanuli Utara, Padang Sidempuan, Tobasa, Samosir, Pakpak Barat, Nias Utara, dan Nias selatan.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Pramuka Peduli Kwartir Daerah Sumatera Utara Depri Yanto Sitohang, para Narasumber, Kwartir Cabang Sibolga, dan Peserta Pelatihan.

Bagikan :