Staf Ahli Hadiri Pelepasan Siswa-Siswi Kelas lX SMP Negeri 1 Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. H. Yasman, M.M., menghadiri acara pelepasan siswa-siswi kelas lX SMP Negeri 1 Kota Sibolga, pada Sabtu (27/05/23) pagi, di Lapangan SMP Negeri 1 Sibolga. Kegiatan tersebut sekaligus dirangkai dengan Projek Penguatan profil Pelajar Pancasila (P5) Kelas VII tahun 2023 SMP Negeri 1 Sibolga.


Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan Staf Ahli, Wali Kota menyampaikan pentingnya pendidikan didalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas, membuat Kota Sibolga berkomitmen terus melakukan pembangunan dibidang Pendidikan, “Saya berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan agar terus berpacu, sehingga pendidikan di Kota Sibolga berada pada level yang lebih tinggi dari sekarang. Kepada anak-anak yang sangat kami banggakan, kejarlah cita-citamu, tetaplah memacu semangat belajar pada saat mengeyam pendidikan, dan jangan ternodai dengan narkoba atau hal-hal lainnya”.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Sibolga Zubaidah Siregar, Spd., M.M., menyampaikan ucapan terimakasi kepada para tamu dan undangan yang berhadir, “Kepada anak ibu kelas lX yang akan dilepas hari ini, jagalah nama baik sekolah kita dan bisa menjadi putra-putri yang bisa membanggakan bangsa kita. Dan selamat melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi lagi”.

Sebelumnya dalam laporan Ketua Panitia Dra.Nadira Aritonang, melaporkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa kasih sayang diantara sesama peserta didik, mengembangkan semangat kewirausahaan, dan mengembangkan minat berkarya dan berinovasi. Perpisahan itu diikuti oleh seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 1 Kota Sibolga dan seluruh kelas VII yang melaksanakan kegiatan proyek profil pelajar pancasila.

Acara pelepasan siswa-siswi kelas lX SMP Negeri 1 Kota Sibolga diisi dengan, persembahan hiburan dari para siswa SMP Negeri 1 Kota Sibolga, dan dalam hal ini juga Staf Ahli berkesempatan meninjau pameran karya dari Penguatan profil Pelajar Pancasila (P5) Kelas VII tahun 2023.

Hadir pada pelepasan ini, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, Kordinator Pengawas Janji Samosir, M.Si, perwakilan Kemenag, para Kepala Sekolah SD dan SMP Kota Sibolga, serta para wali siswa.

Bagikan :