Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Staf Ahli Buka Pelatihan Bangun Organisasi Disabilitas

Share

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs Yasman, MM, membuka secara resmi pelatihan membangun organisasi disabilitas yang kuat dan mandiri Tahun 2020, di Aula Hotel Dainang Sibolga pada Jumat (28/02/20) sore.

Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli menyampaikan, “kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat membangun kesadaran anggota dan pengurus penyandang disabilitas yang didampingi RBM PK-HEPHATA, menyangkut pentingnya membangun organisasi yang kuat dan mandiri, serta memberikan peluang yang semakin baik kepada para penyandang disabilitas, karena penyandang disabilitas merupakan aset bangsa yang dapat melahirkan karya-karya inovatif yang mungkin tidak dapat kita perkirakan sebelumnya”.

Sebelumnya, Pimpinan RBM PK-HEPHATA Jupiter Pakpahan juga selaku Koordinator RBM PK-HEPHATA se-Tapanuli menyampaikan, melalui organisasi ini terbentuk wadah maupun tempat bagi penyandang disabilitas agar hak-haknya dapat diperhatikan.

Sebanyak 30 (tiga puluh) peserta hadir mengikuti kegiatan ini, yakni mewakili Sibolga, Tapanuli Tengah, Padang Sidempuan, Humbahas, Tobasa dan Sidikalang. Pelatihan Ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari hingga Sabtu (29/02/20).

Terlihat hadir dalam pembukaan pelatihan ini, beberapa pimpinan maupun perwakilan OPD Kota Sibolga, unsur Lurah, Praeses HKBP Distrik IX Pdt. Hercules Marpaung, MTh, dan para Pengurus Organisasi RBM PK-HEPHATA.