Spektakuler, Pemko Sibolga Gelar Lomba Paduan Suara Antar Marga dan Vocal Group Antar Gereja seKota Sibolga Tahun 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Dalam momen bersejarah, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, di bawah kepemimpinan Wali Kota H. Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumbantobing, menggelar Lomba Paduan Suara Antar Marga dan Vocal Group Antar Gereja seKota Sibolga Tahun 2023. Acara yang diadakan untuk pertama kalinya ini menandai kegembiraan dan keharmonisan umat beragama di kota ini pada Selasa (21/11/2023) Siang.

Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing, secara resmi membuka acara yang meriah ini di Gedung Nasional Sibolga pada Selasa siang, 21 November 2023. Ibadah pembukaan dipimpin oleh Ketua PGPI Sibolga, Pdt. Roni Nainggolan, S. Th, dengan tema “Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2:14).

Ketua Panitia, Resdi Dorlince Sianturi, S.E., M. M, dalam laporannya menjelaskan bahwa Lomba Paduan Suara ini diselenggarakan sebagai bagian dari persiapan menyambut perayaan Natal Oikumene Kota Sibolga Tahun 2023, yang akan berlangsung pada Sabtu, 16 Desember 2023. Tujuan utamanya adalah memperkokoh persatuan dan kesatuan antar gereja, suku, dan marga di Kota Sibolga, serta menjalin persaudaraan antara Pemko Sibolga dengan gereja dan marga.

Perlombaan ini melibatkan 37 kontingen paduan suara antar marga dengan jumlah peserta 25-35 orang, dan 7 kontingen vocal group antar gereja. Kegiatan berlangsung selama 2 hari untuk paduan suara antar marga dan 1 hari untuk vocal group antar gereja, dimulai pada Kamis, 23 November 2023.

Pembukaan Lomba Paduan Suara ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumbantobing, dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., dan sejumlah pimpinan OPD Sibolga, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, agama, dan pemuda Kristen se-Kota Sibolga, serta peserta kontingen lomba.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumbantobing menyampaikan apresiasi tinggi kepada panitia pelaksanaan dan menekankan dukungan Pemko Sibolga terhadap kegiatan ini sebagai langkah strategis dalam meningkatkan suasana kerukunan hidup umat beragama yang harmonis di Kota Sibolga.

Bagikan :