Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Sosialisasi SIRUP dan Bela Pengadaan di Lingkungan Pemko Sibolga Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan. Sekretaris Daerah M. Yusuf Batubara SKM, MM, membuka sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dan Bela Pengadaan di lingkungan Pemko Sibolga. Di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (01/12/21) pagi. Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Provsu.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Sekda, Wali Kota berharap para peserta sosialisasi terkhusus para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Pengguna Anggaran (PA), mengikuti kegiatan dengan serius. Sehingga ilmu yang disampaikan narasumber, dapat diimplementasikan dalam menciptakan pengadaan barang dan jasa yang tertib administrasi dan sesuai ketentuan hukum di lingkungan Pemko Sibolga. Sebagai langkah Pemerintah Kota Sibolga dalam terlaksananya pelayanan publik tender yang transparan, melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Sebelumnya, Kabag Administrasi Pembangunan Setdakot Sibolga Budi Darma Sibuea, S.Sos, MM, selaku Ketua Panitia, melaporkan. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. Bertujuan untuk membantu PA atau Kuasa PA dalam mengumumkan Rencana Umum Pengadaan. Sehingga mempermudah akses masyarakat terkait pengadaan barang dan jasa secara nasional. Juga mendorong UMK go digital.

Berhadir dalam pembukaan sosialisasi ini, Asisten Administrasi pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi, para pimpinan OPD, para PPK, dan peserta sosialisasi lainnya.

Bagikan :