Sosialisasi Peningkatan Kesehatan KB MKJP Kota Sibolga Tahun 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Sibolga, Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., membuka secara resmi Sosialisasi Peningkatan Kesehatan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) Kota Sibolga, yang berlangsung di Ruang Aula Topaz WI Kota Sibolga pada Senin (13/11/2023) pagi.

Kadis DPPKB Sibolga, Richard M. Pangaribuan, S.Si., A.Pt., M.Kes., dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 35 orang Pasangan Usia Subur (PUS), Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghapus mitos tentang alat kontrasepsi yang dianggap tidak aman, sehingga diharapkan persentase PUS yang menggunakan kontrasepsi jangka panjang meningkat. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan kepada kader KB, PPKBD, kader PKK, kader posyandu dan kader BKB dalam peningkatan pencapaian.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Sekda menyampaikan, “Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengapresiasi panitia dan narasumber, serta seluruh pihak yang turut membantu terlaksananya sosialisasi ini, tidak lupa saya juga mengucapkan terimakasih kepada RS Metta Medika I dan RS Metta Medika II yang telah bekerjasama dengan pemerintah dalam mendukung program KB, serta membantu Pemko Sibolga dalam mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.

Wali Kota berharap melalui sosialisasi ini kepada seluruh pihak yang terlibat dapat berpartisipasi aktif selama program ini berlangsung, dan juga menekankan agar peningkatan kesertaan KB MKJP Kota Sibolga benar-benarlah dilaksanakan
kekayaan intelektual kali ini dapat memperoleh hasil yang baik sehingga memperoleh peningkatan.

Pada kegiatan ini Sekda bersama perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Ibu Lea, dan Ketua TP PKK Kota Sibolga Ny. Farida Hannum Jamaluddin Pohan memberikan cinderamata secara simbolis kepada peserta sosialisasi.

Terlihat hadir, Perwakilan Denkesyah 01.04.02, Mayor Ckm (K) Rita Kurniasari R, S.Kp, Ketua DW Persatuan Kota Sibolga, Masnah, S.E.,Plt. Direktur RSU. FL Tobing Sibolga Dr. Ivonna Hasfika, Direktur RS. Metta Medika I Dr. Ratnawati, M.MKes, beberapa pimpinan OPD, Camat dan Lurah, beberapa Kepala Puskesmas seKota Sibolga, dan para peserta sosialisasi KB MKJP.

Bagikan :