Sosialisasi Pencegahan Terorisme dan Eksploitasi Perempuan di Kota Sibolga TA 2022 Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota, H. Jamaluddin Pohan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., membuka Sosialisasi Pencegahan Terorisme dan Eksploitasi Perempuan di Kota Sibolga TA 2022, di Aula Kantor Kecamatan Sibolga Kota Jalan Albertus nomor 25, pada Kamis (23/06/22) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota yang disampaikan Asisten, Wali Kota menyampaikan, “Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan dilaksanakan berkelanjutan untuk menjaga perempuan dari bahaya radikalisme dan terorisme, jadi mohon diikuti sebaik-baiknya. Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat membuka wawasan kita semua, terutama para ibu dalam menyikapi dan menjauhkan diri dari ajakan ideologi radikalisme yang menjerumuskan perempuan menjadi terorisme.”

Plt. Kadis PMK, PP & PA, Tatik Haryati Tanjung, S.H., dalam sambutannya menyampaikan, “Kami berharap, para ibu agar lebih hati-hati dalam berteman, supaya tidak terjerumus dalam pertemanan yang menyesatkan. Mari ikuti kegiatan ini, dan ambil manfaatnya.”

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan, Rosmatio Velda Panggabean, S.Sos., dalam laporannya menyampaikan, “Sasaran kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya perempuan tentang bahaya terorisme dan radikalisme di Kota Sibolga. Peserta yang diundang sebanyak 60 perempuan, yang berasal dari 17 kelurahan se- Kota Sibolga. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 23 sampai dengan 24 Juni 2022 di Aula Kantor Kecamatan Sibolga Kota. Adapun, narasumber Pasi Intel Kodim 0211/TT, Lettu CKM Irwanto, Kabag Ops, AKP Asmon Bufitra, S.H.,M.H., serta Kasat Intelkam, AKP Agus Adhitama.”

Bagikan :