Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Sosialisasi Kelembagaan Road Map Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemko Sibolga Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota H Jamaluddin Pohan, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, membuka Sosialisasi Kelembagaan Road Map Reformasi Birokrasi serta kepatuhan terhadap Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Selasa (02/11/21) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Sekda, Wali Kota menyampaikan, “Reformasi Birokrasi merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, agar lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas pemerintah dan pembangunan.”

Wali Kota menambahkan, “Pemerintah Kota Sibolga harus terus berbenah diri dari dalam penyediaan sarana prasarana, sumber daya manusia dan perangkat penunjang lainnya, serta berkesinambungan terhadap manajemen dan administrasi Pelayanan Publik, guna mewujudkan bentuk layanan yang cepat dan sesuai dengan tujuan, harapan serta keinginan masyarakat.”

Sebelumnya Ketua Panitia Plt. Kepala Bagian Organisasi Setdakot Sibolga Ahmad Irvan Lubis, SE, MM, dalam laporannya menyampaikan, “Tujuan kegiatan ini adalah menggalang komitmen bersama dalam percepatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi, dan meningkatkan pemahaman bagi OPD mengenai pentingnya pelaksanaan Birokrasi dan pelayanan Pelayanan Publik di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga. Peserta kegiatan ini terdiri dari Kepala OPD dan Pejabat yang membidangi Kepegawaian dan Keuangan serta Program di OPD se-Kota Sibolga, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari.”

Turut hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, MM, Para Asisten, Para Pimpinan OPD, Kepala Subbagian Tata Laksana Setda Provisi Sumatera Utara Muti Sinaga, dan Kepala bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan Setda Provisi Sumatera Utara Alisman Marbun, S.Sos, M.Si selaku Narasumber.

Bagikan :