Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA BERIKAN SOSIALISASI KEBANGSAAN BAGI SISWA – SISWI SLTA/SMA DAN SLTP/SMP SE- KOTA SIBOLGA

Sibolga – Untuk meningkatkan dan menumbuhkembangkan rasa jiwa kebangsaan dan peran dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di kalangan pelajar di Kota Sibolga, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Kantor Kesbang melaksanakan kegiatan sosialisai kebangsaan bagi siswa – siswi SLTA/SMA dan SLTP/SMPse-Kota Sibolga, yang dilaksanakan di aula Pangkalan TNI Angkatan Laut Sibolga, Selasa (08/08).

Pada kesempatan ini, Wali Kota Sibolga yang di wakili Asisten I Josua Hutapea, S.Sos menyampaikan dalam arahannya, dengan di adakannya kegiatan sosialisasi kebangsaan bagi siswa – siswi ini semoga dapat memberikan pemahaman bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki ciri khas kebhinekaan ras, suku, budaya, agama, dan kita bertekad untuk menjadi satu bangsa, satu tanah air, dengan satu bahasa Indonesia. Wawasan kebangsaan ini penting bagi kita karena merupakan bentuk pengokohan eksitensi sebagai bangsa yang kuat, bersatu dan berdaya saing, serta terjaganya sejarah dan kecintaan terhadap tanah air.

Beliau juga menambahkan bahwa Heterogenitas dan keragaman bangsa merupakan suatu keniscayaan yang diciptakan Tuhan Yang Maha Esa. Akan tetapi ketidak mampuan untuk mengelola serta pengaruh berkelanjutan politik kolonial DEVIDE ET IMPERA (Pecah Belah Dan Kuasa) telah mengakibatkan terjadinya berbagai gejolak/konflik yang membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan begitu, Pemerintah Kota Sibolga melalui kegiatan ini berharap kepada siswa – siswi se-Kota Sibolga dapat menguatkan rasa nasionalisme atau rasa kebangsaan sebagai bagian dari identitas dunia yang bermartabat. Sehingga memberikan kesadaran bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan seluruh potensi alam dan penduduknya, yang wajib  di jaga dari upaya – upaya pelemahan dan penguasaan oleh bangsa lain, ucap Josua. (rj)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *