Sosialisasi Distribusi dan Karakteristik Kanker serta Pencegahan Penyakit Kanker bersama YKI Sumut

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wujudkan Kota Sibolga Sehat, Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar didampingi Wakil Ketua 1 Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sibolga Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM.,ikuti Sosialisasi Distribusi dan Karakteristik Kanker serta Pencegahan Penyakit Kanker bersama dengan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Sumatera Utara (SUMUT) Dra. Hj. Nawal Lubis, pada Selasa (01/08/23) sore di Aula Graha Bank Indonesia Kota Sibolga yang disponsori PD Aisyiyah Kota Sibolga.

Ketua YKI Kota Sibolga pada sambutannya ucapan selamat datang kepada Ketua YKI Sumatera Utara beserta dengan rombongan, pengurus YKI Kota Sibolga masa bakti periode 2021-2025 telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti penyuluhan pencegahan kanker dan pemeriksaan iva. Yang mana pada pelaksanaan pencegahan kanker telah bekerjasama dengan organisasi profesi kesehatan yang ada di Kota Sibolga, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), serta seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Sibolga. “Diharapkan melalui sosialisasi ini, wawasan kita akan semakin bertambah dan kita juga semakin peduli dengan kondisi yang ada. YKI Kota Sibolga siap menerima bimbingan dan arahan dari ibu Ketua YKI Sumatera Utara, dalam pelaksanaan program YKI untuk menunjang masyarakat Kota Sibolga untuk lebih sehat dan produktif dengan menjalankan gaya hidup sehat dan berprilaku cerdik”, ucap Ketua YKI Kota Sibolga.

Usai sambutan dilanjutkan dengan paparan materi terkait pencegahan penyakit kanker oleh Ketua YKI Sumatera Utara dan Sekretaris YKI Sumatera Utara.

Sebelumnya Ketua Panitia Hj. Nelly Azwarni Sinaga, SH, SP.N, MM, M. KN, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua YKI Sumatera Utara yang sudah hadir pada kegiatan sosialisasi, “Kegiatan sosialisasi pencegahan kanker ini sejalan dengan visi dan misi Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga yakni Sibolga sehat, hal ini dimaksudkan kepada kepentingan agar masyarakat Kota Sibolga jauh lebih sehat, bersama-sama dengan Pemko Sibolga dalam membangun Kota Sibolga menjadi lebih baik”.

Acara dirangkai dengan tarian selamat datang, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penyerahan bantuan PMT sebanyak 400 paket kepada PD Aisyiyah Kota Sibolga, meninjau stand Juada Siboga.

Turut hadir pada sosialisasi tersebut, Persit Candra Kartika Kirana Sibolga, Bhayangkari Sibolga, Jalasenastri Sibolga, PIA Ardhya Garini, Darma Wanita Kota Sibolga, GOW Kota Sibolga, PKK Kota Sibolga, muslimat NU, Al-Washliyah.

Bagikan :