Sosialisasi Core Values ASN Berakhlak di Lingkungan Pemko Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Sekretariat Daerah bagian Organisasi menggelar Sosialisasi Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) Berakhlak di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, pada Jum’at (20/10/23) pagi, di Aula Nusantara l Kantor Wali Kota Sibolga.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik memberikan pesan kepada peserta untuk mengikuti sosialisasi dengan baik dan fokus, dengan harapan bahwa isi materi yang disampaikan oleh pemateri dapat diimplementasikan dengan baik di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

Kabag Organisasi, dalam laporannya, menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi Core Values ASN Berakhlak adalah agar setiap ASN di Lingkungan Kota Sibolga dapat memahami, menerapkan, menginternalisasi, dan melaksanakan prinsip perilaku insan Badan Kepegawaian Negara dengan Core Values ASN Berakhlak. Hal ini diharapkan dapat membentuk budaya kerja yang positif, mengubah pola pikir pegawai, dan menjadikan perilaku sehari-hari pegawai Badan Kepegawaian Negara sebagai penopang peningkatan kinerja Pegawai dan Organisasi. Sosialisasi ini juga dihadiri oleh pejabat yang memiliki tanggung jawab dalam bidang Kepegawaian dan Program di Organisasi Perangkat Daerah se-Kota Sibolga. Acara ini berlangsung selama 1 hari.

Pada acara Sosialisasi ini, narasumber dari Biro Organisasi Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) turut hadir. Hendra Siahaan, S. Kom., memberikan materi tentang sosialisasi Negara dengan Core Values ASN “Berakhlak” dan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa”. Sementara itu, Riza Emelda, S.H., memberikan materi tentang penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP).

Sosialisasi ini menjadi langkah penting dalam memperkuat nilai-nilai dan budaya ASN yang berakhlak di Lingkungan Pemerintah Kota Sibolga, serta berkontribusi pada peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Bagikan :