Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Sholat Subuh di Masjid Al Azhar, Wali Kota Launching Gerakan Sholat Subuh Berjamaah

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan. Melaksanakan Sholat Subuh sekaligus Launching Program Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah (GSSB) Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Sibolga. Di Masjid Al Azhar Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota, pada Minggu (05/12/21).

Sampaikan apresiasi kepada DMI, Wali Kota berharap seluruh BKM Mesjid se-Kota Sibolga melaksanakan GSSB.

“Mari kita ramaikan, makmurkan Masjid-Masjid di Kota Sibolga ini. Jangan sudah dibangun Masjid yang megah, tetapi tidak ada jama’ah nya,” himbau Wali Kota.

Wali Kota juga menambahkan. Bahwa di kepemimpinan beliau sebagai Wali Kota, Pemko Sibolga melaksanakan rutin program Jum’at berkah mengunjungi Masjid-Masjid di Kota Sibolga.

“Masjid Al Azhar ini adalah mesjid yg ke-13 yang kami jalani di tahun ini. Biasanya kunjungan seperti ini kami laksanakan di hari Jum’at. Berhubung ada launching GSSB, sekaligus kami laksanakan,” ungkap Wali Kota.

Pada kesempatan ini, Pemko Sibolga sekaligus menyerahkan dana hibah sebesar Rp.75.000.000, bagi pembangunan Masjid Al Azhar. Selanjutnya dipimpin Wali Kota bersama para pimpinan OPD yang berhadir, juga mengumpulkan bantuan spontanitas pribadi, sumbangan untuk Masjid Al Azhar yang sedang dalam pembangunan. Terkumpul dana sebesar Rp. 44.500.000, diserahkan kepada BKM Masjid Al Azhar.

Kegiatan Launching GSSB ini juga diisi tausiyah oleh Al Ustadz Ahmad Zainal Fanani, SE. S.Pd.I. Serta pembacaan ayat suci Al-quran, dan surat-surat pendek, oleh anak-anak didik Madrasah Diniyatul Awaliyah Masjid Al Azhar.

Hadir pada kegiatan ini mendampingi Wali Kota, para Staf Ahli, Asisten, dan Tenaga Ahli Setdakot Sibolga beserta para Pimpinan OPD yang beragama Islam. Juga hadir Ketua DMI Kota Sibolga H. Sukardi beserta jajaran kepengurusan. Ketua BKPRMI Al ustadz Adi Mulyono Tanjung beserta sejumlah pengurus BKPRMI. Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Agama, dan para jamaah tetap Masjid Al Azhar.

Bagikan :